Diposting : 10 August 2018 19:11
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
BANTUAN - Anggota Kodim 1619/Tabanan kumpulkan bantuan untuk korban gempa Lombok.
BALI TRIBUNE - Anggota TNI Kodim 1619/ Tabanan kumpulkan bantuan untuk korban gempa Lombok. Bantuan yang sudah terkumpul berupa beras, mie dan air mineral ini akan dikumpulkan ke Korem 163 Wirasatya sebelum dikirim ke Lombok lewat jalur laut.
 
Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1619/Tabanan, Mayor Inf. Wayan Notes menjelaskan, bantuan yang sudah terkumpul merupakan solidaritas dari seluruh anggota TNI Kodim Tabanan. "Ini adalah bantuan dari anggota besar kecil seikhlasnya," ungkap Mayor Inf. Notes. 
 
Dikatakan saat ini sudah ada terkumpul bantuan berupa beras 500 kilogram, 40 dus mie instan dan 130 dus mineral kemasan. Yang nantinya akan dikumpulkan ke Korem sesuai prosedur baru dikirim ke sasaran. "Hari ini juga kami akan kirim lebih cepat lebih bagus. Jika besok ada dari anggota mau nyumbang kami kumpulkan lagi," tambahnya. 
 
Dirinya menambahkan selain mengumpulkan bantuan dari anggota, ia juga menerima bantuan dari masyarakat ataupun komunitas lain terkait fasilitas distribusi. Yang mana sekarang hal tersebut sudah dikoordinasikan. "Tetap kami terima bantuan lain, sekarang sudah ada bantuan dari kominitas lain yang akan dikirim ke kami," tegasnya.