Diposting : 11 October 2017 20:08
Redaksi - Bali Tribune
Bandara
Keterangan Gambar: 
DITANGKAP KEMBALI - Tersangka Jushua James Baker saat kembali dibawa ke Polda Bali usai ditangkap setelah melarikan diri.

BALI TRIBUNE - Seorang bule asal Australia, Jushua James Baker kabur dari Polda Bali. Ia melarikan diri saat dirawat di RS Trijata Polda Bali, Selasa (10/10) pukul 02.30 Wita. Beruntung, bule yang terlibat penyelundupan ganja melalui pintu masuk Bandara Ngurah Rai itu berhasil ditangkap di Hotel LV 8 Banjar Berawa, Tegal Gundul Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung pukul 14.00 Wita.

Informasi dihimpun Bali Tribune kemarin mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan pascakaburnya Jushua Jams Baker, Kapolsek Kuta Utara Kompol Johanes H Widya Darma Nainggolan beserta Kanit Reskrim Iptu I Putu Ika Prabawa, memeriksa sejumlah penginapan di wilayah Kuta Utara. “Dari keterangan pihak hotel, tersangka diketahui bersembunyi di Hotel LV 8, sehingga tersangka langsung ditangkap dan diserahkan ke Polda Bali,” ungkap sumber polisi.

Kaburnya tersangka berawal dari ia mengaku sakit kepada petugas jaga tahanan. Tersangka meminta diantarkan ke rumah sakit. Setibanya di RS Trijata Polda Bali, tersangka meminta ke kamar mandi untuk buang air. Kesempatan tersebut rupanya dimanfaatkan tersangka untuk melarikan diri. “Tersangka kabur melalui kaca nako di kamar mandi," terang petugas yang tidak mau namanya dikorankan ini.

Usai ditangkap, tersangka sempat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kuta Utara. Tersangka yang sebelumnya ditangkap oleh petugas Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai karena membawa ganja ini kemudian diserahkan ke Dit Resnarkoba Polda Bali.

Dikonfirmasi terpisah, Wadir Resnarkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko membenarkan kejadian tersebut. Setelah sempat kabur, lanjut Sudjarwoko, pelaku kini telah ditangkap kembali. “Tersangka telah dibawa ke Polda dan diperiksa di sana,” ucap AKBP Sudjarwo.