Bali Tribune, Senin 28 Mei 2018
Diposting : 15 May 2018 22:53
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali United
Keterangan Gambar: 
Miftahul Hamdi saat Bali United dijamu Mitra Kukar
BALI TRIBUNE - Bali United memang masih belum mampu meraih poin di laga terakhir mereka mengahadapi tuan rumah Mitra Kukar. Namun ada satu pemain Bali United yang cukup mencuri perhatian karena kembali menunjukkan penampilan gemilang, yaitu Miftahul Hamdi.
 
Hamdi terhitung tidak turun bermain sejak pekan kedua dan kembali bermain di pekan ketujuh kontra Sriwijaya FC. Hanya saja di laga tersebut Hamdi baru diturunkan pada menit 89 sehingga tidak terlalu terlihat permainannya.
 
Baru di laga kontra Mitra Kukar, Hamdi mendapat waktu bermain yang cukup lama dan sukses melepaskan satu assist untuk gol akrobatik Stefano Lilipaly. Hamdi pun mengaku cukup senang dengan menit bermain yang diberikan tim pelatih Bali United.
 
"Pastinya sangat senang dengan kesempatan yang diberikan tim pelatih dan bersyukur bisa memberikan satu assist untuk gol Lilipaly. Tentu hal tersebut membuat saya makin percaya diri menatap pertandingan berikutnya," ujar Hamdi, Senin (14/5).
 
Beberapa waktu lalu nama Hamdi memang sempat tidak masuk dalam line up Bali United lantaran ia sempat meminta izin ke Aceh selama enam hari. Kegigihannya saat latihan akhirnya membuat dirinya berhasil mendapat kesempatan bermain dari tim pelatih.
 
"Saya memang absen karena sempat izin pulang ke Aceh untuk acara pernikahan kakak perempuan saya disana. Jadi saya sempat tidak ikut latihan selama kurang lebih satu pekan. Tapi setelah itu saya berusaha mengembalikan kondisi kebugaran saya sampai akhirnya pelatih memberi saya kesempatan bermain saat pertandingan melawan Sriwijaya FC," ujar Hamdi.
 
Miftahul Hamdi bersama pemain Bali United lainnya akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan menjamu Arema FC pada hari Jumat (18/5).
 
Terkait itu, tim pelatih terus berupaya berbenah setelah hasil yang diperoleh saat laga kontra Mitra Kukar. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan seluruh pemainnya menyaksikan kembali laga kontra Mitra Kukar.
 
Terlihat seluruh pemain Bali United hadir di ruang tengah mess Bali United. Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro terlihat memimpin sesi tersebut dengan memutar cuplikan pertandingan sambil sesekali menghentikan tayangan pertandingan guna sekedar memberi masukan atas kejadian per kejadian.
 
Coach Widodo menjelaskan bila sesi tersebut dilakukan sebagai bentuk evaluasi atas penampilan tim Serdadu Tridatu sejauh ini. Ia pun mengatakan bila kegiatan tersebut bukan untuk menyalahkan satu dua orang pemain karena seluruh pemain saling melengkapi saat berada di lapangan.
 
"Ya, kami memang terus melakukan evaluasi setelah pertandingan melawan Mitra Kukar. Kami ingin berbenah agar di pertandingan selanjutnya bisa segera bangkit. Kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan-kesalahan pemain. Namun saya tekankan disini bila tidak ada pemain yang sempurna. Semua pemain punya kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu bagaimana semua pemain harus saling melengkapi satu sama lain saat di lapangan," ujar Coach Widodo.