Bali Tribune, Senin 18 Juni 2018
Diposting : 15 July 2016 13:17
I Made Darna/adv - Bali Tribune
sekda Badung
Keterangan Gambar: 
Sekda Badung menghadiri pelantikan pengurus YKI cabang Badung masa bakti 2016-2021 dan pengurus Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Badung, Kamis (14/7).

Mangupura, Bali Tribune

Bupati Badung diwakili Sekda Badung Kompyang R Swandika melantik pengurus YKI cabang Badung masa bakti 2016-2021 dan pengurus Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Badung bertempat di ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Kamis, (14/7). Hadir pada kegiatan itu Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Perwakilan YKI Prov Bali Ny. Ketut Winaya, Ny. Lanang, dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Badung.

YKI Badung yang didirikan pada tahun 2014 sudah melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan dengan kesehatan masyarakat, seminar dan pengenalan tentang bahaya kanker yang merupakan momok pembunuh ketiga terbesar di Indonesia. Pemkab Badung beserta YKI cabang Badung juga telah memberikan vaksin pencegahan kanker serviks bagi siswa SLTA beserta karyawati dilingkungan Pemkab Badung serta memberikan sosialisasi pencegahan kanker serviks dan pencegahan karker payudara secara dini.

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Badung Kompyang R. Swandika mengaku sangat menyambut baik pelantikan ini, karena kegitan YKI merupakan salah satu yang ada didalam program Badung Sehat yang dicanangkan Pemkab Badung, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat kabupaten Badung. Program Badung Sehat merupakan program yang dijalankan oleh Pemkab Badung dan sangat erat sekali dengan program YKI yaitu gerakan sehat rapi dan bersih.

“Kesehatan mutlak dilakukan di Kabupaten Badung. Pembangunan sektor kesehatan menuntut adanya senergi antara pemerintah dan masyarakat. Ini merupakan salah satu dukungan Pemkab Badung terhadap terbentuk YKI cabang Badung untuk pembangunan Badung sehat kedepannya,” ujar Swandika.

Lebih lanjut ia menambahkan penanggulangan penyakit kanker tidak bisa dilakukan oleh pihak pemerintahan saja tetapi harus ada kerja sama antara semua pihak baik dari pihak swasta dan masyarakat.

“Sesuai dengan visi dari YKI bahwa masyarakat mampu menanggulangi penyakit kanker sedini mungkin dengan mengusung  nilai-nilai yang dikembangkan adalah adanya komitmen, kerjasama, keteladanan, inovatif dan kreatif dan juga adanya dukungan dari pihak yang swasta dengan dana CSRnya bisa berkontribusi dalam penanggulan penyakit kanker ini,” katanya.

Sementara ketua YKI Cabang Badung terpilih Ny. Seniasih Giri Prasta mengatakan dengan dilantiknya Ketua YKI Cabang Badung beserta anggota dan Pengurusan K3S Kabupaten Badung masa Bakti 2016-2021, maka pihaknya akan memberikan yang terbaik bagi pelayanan kesehatan di Kabupaten Badung beserta dinas terkait untuk mewujudkan Badung sehat yang santi dan jagadita.

YKI cabang Badung, kata dia mengaku bersyukur karena Pemkab Badung penuh antusias dalam memberikan fasilitasi serta dukungan untuk YKI cabang Badung. “Saya beserta anggota sangat bangga dan bahagia menjadi bagian dari Pemkab Badung untuk memberikan pelayanan kemanusian menuju Badung sehat,” tandasnya.