Diposting : 16 February 2019 22:22
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Bali Tribune/ KASIH SAYANG - Lukisan-lukisan yang dipamerkan bertepatan perayaan hari kasih sayang
Bali Tribune, Denpasar -  Pameran lukisan 'Art is Unlimited' dihadirkan untuk mempertingati cinta sejati tanpa syarat yang terinspirasi oleh kehidupan masa lalu sang seniman bertepatan Hari Kasih Sayang (Valentine) 2019 di Sanur, Denpasar, Kamis (14/2). 
 
Lukisan-lukisan itu berawal dari kesedihan sang pelukis, Arya Trimni Putra sekitar pada hari perayaan Valentine 2001 silam kehilangan istri beserta anaknya yang masih dalam kandungan. Arya yang seorang psikolog tersebut sangat terpukul hingga mengurung diri. 
 
Ketika itu oleh temannya, dia diberikan kanvas dan cat air beserta kuas untuk menuangkan perasaan dan emosinya ke dalam kanvas putih tersebut. "Kemudian tidak disangka terciptalah sejumlah lukisan," ujarnya.
 
Pada Valentine kali ini pihaknya memamerkan 1000 karya lukisan dalam 30 hari ke depan. Seribu lukisan itu juga merupakan tanggapan sang seniman terhadap masyarakat modern saat ini, dimana permesinan memainkan peran sentral dalan kehidupan manusia. 
 
"Dalam seni, saya percaya bahwa manusia unggul dan bahwa emosi tidak dapat diganti, ditiru atau diproduksi oleh mesin," kata Arya. 
 
Lukisan-lukisan tersebut membuat para wisatawan yang berada di seputaran Jalan Sudamala, Sanur Denpasar cukup terkesan.