SES Diharapkan Dongkrak Penjualan Hingga 15 Persen | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 29 Maret 2024
Diposting : 1 September 2018 20:09
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Ferry dan Malika Jiwaji menggunting pita tanda dioperasikannya SES di Jalan Teuku Umar Denpasar.
BALI TRIBUNE -  Dibukanya Samsung Experience Store (SES) di Celular World Jalan Teuku Umar Denpasar diharapkan mampu mendongkrak penjualan produk smartphone tersebut 10 hingga 15 persen. Sebab, di SES tersebut dihadirkan total experience and engagement bagi konsumen peminat teknologi Samsung di Denpasar.
 
“Kami telah membuka SES di 74 kota besar di Indonesia dalam memback up produk-produk yang telah kami jual di pasar. Harapan kami dengan dibukanya SES khususnya di Denpasar ini, nantinya penjualan produk kami meningkat pada kisaran angka 10 hingga 15 persen dari sebelumnya,” kata Group Head of Retail Experience Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Ferry saat pembukaan SES di Celular World Teuku Umar Denpasar, Kamis (30/8) sore.
 
Ferry mengatakan, dengan dibukanya SES, pihaknya siap memberikan layanan product training agar konsumen dapat mengoptimalkan smartphone sesuai gaya hidup mereka. Sedangkan dipilihnya Celular World sebagai tempat SES, menurut Ferry karena Celular World merupakan store gadget terbesar di Bali.
 
“Ini merupakan salah satu komitmen kami untuk memberikan pelayanan dengan pengalaman menarik yang dapat dirasakan oleh konsumen Bali khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya,” tambah Ferry.
 
SES menghadirkan sebuah konsep yang menggabungkan design modern dan elegan yang nyaman dengan fungsi digital display dan teknologi terkini. Desain SES dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern dan elegan. Jajaran produk unggulan Samsung disusun sesuai kategori yaitu dimulai dari premium smartphone, tablet, hingga smartphone entry level, hal ini Samsung lakukan untuk memudahkan konsumen memilih produk sesuai kebutuhan.
 
SES juga dilengkapi free WiFi, untuk memudahkan konsumen dalam pengalaman digital mereka yaitu mengunduh berbagai aplikasi mobile seperti film, games, social media, dan lain-lain dengan lebih cepat tanpa mengurangi kuota paket data konsumen. Selain itu juga tersedia layanan My Samsung di Samsung Smart Service oleh petugas spesialis yang disebut Samsung Care. Para petugas akan membantu konsumen berbagai keperluan, seperti memindahkan semua file dan aplikasi dari handphone lama ke handphone yang baru, konsultasi seputar aplikasi Samsung, dan memberikan saran profesional mengenai berbagai hal terkait produk, fitur, dan teknologi Samsung.
 
“Celular World menyambut baik inisiatif Samsung ini. Kami percaya kemitraan antara Samsung dengan Celular World akan semakin kuat karena kedua perusahaan memiliki kesamaan visi dan platform. Kami memiliki pengalaman panjang mengelola retail selular. Kepercayaan dari Samsung ini akan kami bayar dengan memberikan layanan terbaik untuk Konsumen,” sambung Direktur dari Celular World, Malika Jiwaji.
 
Selama masa grand opening SES dari 30 Agustus hingga 30 September ada berbagai promo menarik seperti cash back trade in jutaan rupiah untuk pembelian Note 8 dan Note 9 dan promo menarik lainnya.