Diposting : 22 May 2019 00:14
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Angel Alfredo Vera dan Putu Gede Juniantara
balitribune.co.id | Gianyar - Berbekal catatan rekor selama ini, Pelatih Kepala Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera sesumbar bakal merampas poin penuh dari lawannya Bali United, saat kedua tim bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (21/5) malam.
 
Kepada wartawan di Gianyar, Senin (20/5), Alfredo mengatakan target tiga poin di kandang Bali United itu tidak berlebihan, mengingat timnya kini dalam kondisi on fire.
 
“Anak-anak tidak ada yang cedera. Semuanya bisa diturunkan dan siap bermain maksimal dengan hasil maksimal pula yakni tiga poin,” ujar Alfredo didampingi salah seorang punggawanya, Putu Gede Juniantara.
 
Kendati demikian, ia mengakui mengalahkan Bali United di kandangnya bukanlah pekerjaan mudah. Karena itu selain menginstruksikan melakukan man to man marking secara ketat kepada setiap pemain lawan, ia meminta anak asuhnya bekerja keras.
 
Terkait wasit, Alfredo yakin siapapun wasit besok (malam ini) akan memimpin laga dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi sportivitas.
 
“Wasit itu juga manusia, ada kalanya sudah memimpin pertandingan dengan baik, tetapi di mata kita, pemain maupun menonton dianggap berat sebelah. Bagi saya yang paling penting adalah bagaimana anak-anak besok bermain baik,” ujarnya.
 
Sementara di kubu Bali United, menghadapi Bhayangkara FC harus benar-benar berinovasi untuk bisa menumbangkannya.  Fadil Sausu dkk memang dalam tiga kali pertemuan terakhir tak pernah menang sekalipun melawan tamunya itu. Dan jangan sampai malam ini menjadi kekalahan 4 kalinya.
 
Dalam pertemuan di Liga 1 musim lalu, laga tandang dan kandang, pasukan Serdadu Tridatu harus mengakui kekuatan Indra Kahfi cs. Terakhir Bali United dibantai di babak penyisihan Piala Presiden 1-4.
 
“Kami sudah siap menghadapi Bhayangkara FC dengan segala kekuatan. Hanya kami minta wasit yang memimpin pertandingan nanti harus benar-benar objektif dan tegas, tanpa membela tim manapun. Kalau memang dari lawan ada pemain yang perlu dikartu, ya harus diberikan kartu. Begitu juga dengan kami,” tutur Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra atau Teco, kemarin.
 
Hal itu dinilai mantan pelatih Persija Jakarta itu agar jangan sampai terjadi emosi para pemain kedua tim di tengah lapangan. Karena keputusan wasit sangat menentukan terhadap emosi pemain. Terpenting siapa yang memang layak menang karena kualitas performanya.
 
Teco juga mengaku seluruh pemainnya dalam kondisi fit pascamenang 2-1 dari Persebaya lalu. Ia ingin mengulang sukses meraup poin penuh di kandang sendiri dengan menumbangkan Bhayangara FC.uni