Diposting : 13 June 2019 14:55
habit - rls - Bali Tribune
Bali Tribune/ Miss Sierra
balitribune.co.id | Sierra, gadis 24 tahun ini menjadi perwakilan Indonesia di ajang kontes Miss Landscape International 2019 di Kota Guangzhou, China pada bulan Juni 2019.
 
Wanita berdarah Jawa Tangah ini, sebelumnya pada bulan Mei Ia hadir sebagai pembicara dalam acara Workshop and Competition 2019 yang diadakan Junior Chamber International di Depok, bersama sejumlah narasumber lainnya. Kegiatan kontes kecantikan bukan hal yang asing bagi Sierra, mula-mula ia pernah mengikuti Miss Model Indonesia mewakili Jawa Tengah dan mendapatkan 2nd Runner Up.
 
Miss Landscape merupakan ajang kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Charm Press Intercontinental Marketing Co Ltd yang berbasis di GhuangZhou, China. Organisasi ini memfokuskan dirinya sebagai pelindung alam dan hewan di bumi. Selain itu mereka berharap kontestan dan wanita lainnya dapat melakukan hal-hal yang positif untuk alam seperti mempromosikan pariwisata ramah lingkungan serta meningkatkan kesadaran akan perlindungan terhadap hewan.
 
Sebelum pergi mengikuti kompetisi, pemilik nama lengkap Sierra Sutrisno melakukan Audiensi bersama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI . Ia juga mendapat banyak dukungan dari banyak pihak khususnya dari Duta Besar Indonesia, Bapak Djauhari Oratmangun disela karantina kontes peagent internasional tersebut.
 
Karantina diadakan selama 9 hari dari tanggal 27 Mei hingga 5 Juni Bersama dengan 40 peserta lainnya. Disana kontestan melakukan berbagai macam aktivitas yang berhubungan dengan nature sesuai dengan taglinenya "The goddess of nature, new definition of beauty". Meski begitu ia sering kali memberikan updates dan kiriman foto saat melakukan kegiatan yang dilakukan disana di Instagram miliknya (@sierra_s.w)
 
Dengan balutan gaun berwarna putih dan merah muda Sierra terlihat anggun di malam puncak acara Miss Landscape Interntional itu. Selama ajang pemilihan Miss Landscape International 2019 pada bulan Mei hingga Juni. Pada kesemepatan ini, Sierra mengaku mendapatkan banyak pengalaman baru yang ia peroleh dan tidak akan pernah dilupakan. Meskipun ajang ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan tetapi hal tersebut tidak mematahkan semangatnya sebagai perwakilan dari  Indonesia.
 
"Acaranya (pemilihan Miss Landscape International 2019) seru banget dan aku  dapat pengalaman menarik yang ga akan dilupain sekaligus melatih skill Bahasa Inggris aku, karena disana banyak  perwakilan dari negara-negara asing juga" jelasnya.
 
Sierra mengaku sangat bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya karena dapat mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan bertaraf Internasional. "Aku sangat berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung khususnya teman teman dan pihak lain yang membantu aku sampai acara puncak di China ini " Lanjutnya.
 
"Tentunya aku ingin selalu mengharumkan nama Indonesia dan terus menginspirasi anak-anak muda atau kaum millennials untuk berekspresi khususnya dalam ajang kontes kecantikan seperti ini," imbuhnya menyudahi.