Diposting : 11 June 2018 20:06
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
SELEBRASI - Stefano Lilipaly dengan gaya selebrasinya yang khas usai menjebol gawang Persipura, Sabtu malam lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

BALI TRIBUNE - Liga 1 kini memasuki libur hari raya Idul Fitri, dan para pemain Bali United mulai kemarin diliburkan pasca meraup poin 3 di kandang sendiri setelah menang 2-0 atas tim tangguh Persipura, Sabtu malam lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Meski para pemain pulang ke daerahnya masing-masing, namun pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro (WCP) tetap meminta mereka menjaga kondisi dengan berlatih ringan agar ketika Liga 1 kembali digulir, para pemain tidak perlu penyesuaian lagi.

“Ya, manajemen meliburkan para pemain karena Liga 1 diliburkan menyambut Idul Fitri, tetapi saya tetap minta para pemain berlatih ringan di daerahnya masing-masing supaya nanti tidak mulai dari nol lagi,” ujar Widodo C Putro, Sabtu malam lalu.

Widodo mengaku beruntung bahwa para punggawanya sejauh ini sudah melakoni sekitar 27 kali pertandingan resmi, terdiri dari 13 kali di Liga 1 dan sisanya di Piala AFC zona ASEAN. Dengan jumlah jam terbang sebanyak itu, jelas fisik para pemainnya akan lebih siap ketimbang tim lain yang baru melakoni 13 kali pertandingan di Liga 1.

“Tetapi ya itu tadi, tetap menjaga kondisi dengan berlatih ringan, karena mereka akan kumpul kembali di atas tanggal 20 Juni mendatang. Saya berharap pertandingan pekan ke-14, tidak kedodoran dari segi fisik,” imbuhnya.

Sementara terkait kemenangannya atas Persipura, Widodo mengaku sangat gembira, dan itu menjadi kado manis bagi pemain yang nantinya merayakan Idul Fitri. Begitu juga dengan pendukung Bali United, kemenangan atas Persipura juga menjadi hadiah di hari raya Kuningan, Sabtu lalu.

 "Kemenangan melawan Persipura ini merupakan kado dalam merayakan Idul Fitri, apalagi pertandingan itu juga merupakan hari suci Kuningan bagi umat Hindu, sehingga semua masyarakat pecinta bola bisa merasakan kemenangan tersebut," kata Widodo.
Bali United menaklukkan Persipura Jayapura skor 2-0 berkat gol yang dicetak pada menit ke-28 oleh Fadil Sausu melalui tendangan kaki kirinya yang keras memanfaatkan umpan I Nyoman Sukarja. Kiper Persipura Dede Sulaiman tak kuasa menahan tendangan geledek tersebut.
Sedangkan gol kedua dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-85 setelah dirinya lepas dari perangkap offside pemain belakang Persipura, dan usai melakukan dribbling bola yang manis dia langsung menceploskan bola ke sudut kanan gawang Dede Sulaiman.