Diposting : 22 May 2019 14:56
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ MEDALI- Siswa Smadara Klungkung sabet 5 medali lomba Jurnalisme tingkat Nasional.
balitribune.co.id | Semarapura - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan SMA Negeri 2 Semarapura (Smadara). Kali ini, tim jurnalistik sukses dalam ajang lomba cipta  Movie yang  diselenggarakan oleh  UKM  VISI  Undiksha Singaraja, Minggu (19/5). Dalam ajang tersebut ,tim yang dikenal dengan sebutan Smadara Journalism Team (Smart) ini mampu menyapu bersih kategori lomba Mini News Paper. Dari tiga tim yang diturunkan, ketiganya sukses membawa kemenangan sebagai Juara  I, II, dan Juara III.
 
Demikian halnya dengan tim Video Jurnalistik, juga mendulang prestasi gemilang dalam ajang tersebut. Dari tiga tim yang diturunkan, dua tim suskes mengukuhkan diri sebagai Juara I dan Juara II. Dengan perolehan lima medali tersebut, praktis SMADARA  ditetapkan sebagai juara umum dan berhak memboyong piala bergilir Rektor Undiksha.
 
“Setelah sempat lepas setahun, akhirnya piala bergilir ini berhasil  kami bawa pulang lagi ke Smadara,” ungkap Pimpinan Redaksi  Smart, Ni Komang Alit  Rahma Kharisma. Tahun 2017 silam piala tersebut memang sempat singgah  di Smadara. Kemudian tahun 2018, Smart harus merelakanya, karena hanya mampu berada diposisi runner up .Kini piala bergilir Rektor Undiksha tersebut kembali ke pangkuan  Smadara.
 
Rahma mengatakan, pihaknya melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum kompetisi digelar .Mulai bedah tema, penelitian,  wawancara ,dan penulisan. Demikian halnya dengan tim video, juga melakukan persiapan matang. “Kami  tetap melakukan  persiapan matang , meskipun secara struktur  di Smart kami sudah memiliki Divisi Penulisan Berita dan Divisi Film Pendek,” ungkap siswa kelas XI MIPA 1 ini.
 
Kepala  SMA Negeri 2 Semarapura Drs. I Wayan Janiarta, M.Si dihubungi Selasa(21/5) mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya. “Intinya ,saya selaku Kepala Sekolah selalu mendukung kegiatan siswa untuk meraih prestasi pamuncak  di bidang akademik, maupun non akademik,” ungkap Kepala Sekolah asal Rendang Karangasem ini. uni