Diposting : 30 July 2016 11:04
redaksi - Bali Tribune
festival
Keterangan Gambar: 
PEMBUKAAN – Suasana acara pembukaan Malini Art Festival menyambut HUT SMAN 1 Gianyar ke 52, Jumat (29/7).

Gianyar, Bali Tribune

Memeriahkan HUT SMAN 1 Gianyar ke 52 yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2016, anak-anak Dosman  kembali menggelar Malini Art Festival (Marfest) di Gor Ciung Wanara Gianyar, J Jumat (29/7).

Marfest yang rutin digelar tiap tahunnya ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya, yakni pemilihan tempatnya. Biasanya Marfest diadakan di dekat sekolah atau di Lapangan Tegaltugu, namun kali ini Marfest diadakan di Gor Ciung Wanara untuk menyegarkan suasana dan dari segi bintang tamu yang mengisi acara, marfest kali ini mendatangkan RAN artis nasional yang sudah di kenal oleh masyarakat khususnya anak muda.

Ketua Panitia Marfest Ida Bagus Gaga Bayu Wicaksana yang sering dipanggil Gus Win mengatakan, pagelaran Marfest tahun ini tampak berbeda yakni pemilihan tempat dan bintang tamu pengisi acara. “Kami juga membuka beberapa stand stand pameran dari setiap kelas. Event ini kami adakan selama dua hari, dari tanggal 29 sampai tgl 30 Juli 2016 dan akan di tutup dengan festival band Local Bali dan nasional,” terang Gus win.

Kepala Sekolah SMAN 1 Gianyar Made Sudama mengatakan selama proses pagelaran marfest ini banyak sekali hal hal yang di hadapi namun berkat dukungan semua pidak baik pemerintah, siswa, guru serta warga sekolah lainnya semua masalah bisa teratasi. Sudama juga berharap kedepannya Dosman semakin suskses mencetak lulusan yang bisa berguna di masyarakat dan pagelaran Marfest semakin baik tiap tahunnya.

Marfest yang di adakan selama 2 hari mulai tanggal 29 Juli sampai 30 Juli 2016 ini di buka secara oleh Asissten 1 Setda Kabupaten Gianyar Cokorda Agusnawa.  Dalam sambutannya, Cokorda Agusnawa mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Marfest 2016 ini. Hal ini menjadi bukti, bahwa SMA N 1 Gianyar tidak saja unggul dalam bidang akademik, namun selalu terdepan dalam bidang non akademik seperti dalam kegiatan Marfest 2016 ini.  “Saya berharap kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mejadikan sekolah lebih unggul dan terdepan” terang Cokorda Agusnawa.