Diposting : 14 December 2018 20:52
Agung Samudra - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
MENGECEK - Kepala SMPN 1 Bangli I Wayan Widiana Sandi tinjau persiapan simulasi UNBK.
BALI TRIBUNE - Menyongsong pelaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 1 Bangli mulai mempersiapkan siswanya. Buktinya para siswa mengikuti simulasi UNBK periode I selama empat hari. 
 
Hal tersebut diungkapkan Kepala SMPN 1 Bangli I Wayan Widiana Sandhi, Kamis (13/14). Kata Widiana Sandi simulasi UNBK  yang digelar selain untuk mempersiapkan para siswa nantinya mengikuti UNBK juga untuk emastikan kesiapan sarana prasana yang nanti digunakan dalam pelaksaan UNBK. "Dengan dilaksanakan simulasi ini, kami pihak sekolah bisa mengetahui kekurangan yang perlu dibenahi diantaranya masalah perangkat komputer,listrik dan jaringan internet” jelasnya. 
 
Dikatakan pula, untuk simulasi periode I ini sebetulnya tidak wajib dilaksanakan, namun pihaknya berupaya mengikuti setiap tahapan yang ada. "Memang tidak wajib, tapi kami laksanakan, karenan memang ini sebagai acuan dalam mempersiapkan pelaksanaan UNBK mendatang," ungkapnya.
 
Widiana Sandhi menambahkan untuk simulasi UNBK periode I dilaksanakan selama empat hari mulai 11-14 Desember. "Simulasi dilaksanakan 4 hari, dalam sehari terbagi dalam 3 sesi. Sementara siswa yang mengikuti simulasi 318 siswa," jelasnya.
 
Disinggung terkait ketersedian komputer, sekolah saat ini  memiliki 108 komputer. Sebagai langkah antisipasi pihak sekolah juga mempersiapkan laptop. "Sesuai aturan jumlah komputer sudah cukup, tapi kami  juga menyiapkan 15 unit laptop sebagi cadangan, bila komputer mengalami gangguan bisa memanfaatkan laptop,” sebut Widiana Sandi.