Diposting : 21 July 2017 17:13
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
PELAYANAN SOSIAL
Keterangan Gambar: 
PELAYANAN SOSIAL – Sosialisasi program kesejahteraan sosial lewat penyusunan program perencanaan berbagai pelayanan sosial yang digelar Dinas Sosial Kota Denpasar, Kamis (20/7) di kantor setempat.

BALI TRIBUNE - Dinas Sosial Kota Denpasar menggelar sosialisasi program kesejahteraan sosial lewat penyusunan program perencanaan berbagai pelayanan sosial, Kamis (20/7) di kantor setempat. Sosialisasi melibatkan 51 kaur dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Denpasar.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya mengatakan permasalahan di bidang sosial menjadi perhatian khusus Pemkot Denpasar. Penyelenggaraan kesejahteraan sosial melalui Dinas Sosial Pemkot Denpasar dilaksanakan secara terarah, terpadu, dan berkelanjutan guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, yang meliputi kegiatan rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial.

“Disadari bersama tantangan ke depan akan semakin kompleks, searah dengan perkembangan kondisi sosial di masyarakat. Sehingga keberhasilan penyelenggaraan kesejahteraan sosial sangat ditentukan dan dipengaruhi oleh kesiapan unit-unit organisasi dalam menyusun perencanaan, pelayanan, dan pengendalian. Sehingga langkah ini diharapkan dapat menjalankan penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara baik, “ ujarnya.

Kabid Bina Program Dinas Sosial, Luh Gede Ratnaningrat mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada peserta tentang peraturan, program, dan kegiatan di bidang kesejahteraan sosial. Selain itu juga diharapkan agar peserta mampu menginventarisasi masalah-masalah pelayanan yang ada di bidang kesejahteraan sosial yang pada akhirnya dapat turut serta dalam menyusun perencanaan dan pelaksanaan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

“Kegiatan ini diikuti 51 orang yang terdiri dari kasi kesra, kaur kesra, dan  TKSK se-Kecamatan Denpasar, dan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20-21 Juli 2017. Materi yang diberikan meliputi, kebijakan pembangunan di bidang kesejahteraan sosial, penyusunan program dan kegiatan di bidang sosial, data kemiskinan makro dan mikro. Dengan narasumber berasal dari Dinas Sosial Provinsi Bali dan Kantor Pusat Statistik  Kota Denpasar,” ujarnya.