Diposting : 28 April 2019 00:10
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/AREAL PARKIR - Suasana areal parkir sebelah selatan di Pasar Kidul Bangli, Jumat (26/4).
balitribune.co.id | Bangli - Aksi pencurian helm terjadi di areal parkir Pasar Kidul Bangli, Jumat (26/4) pagi, yang menjadi korban seorang staf Sekertariat DPRD Bangli, Ida Ayu Novi. Lantaran helmnya hilang, Ida Ayu Novi sampai harus meminjam helm. Di sisi lain petugas parkir tidak memantau terjadinya kehilangan helm tersebut.
 
Ida Ayu Novi menuturkan sekitar pukul 10.00 Wita Ia ke pasar Kidul untuk membeli sesuatu. Kemudian Ida Ayu Novi memarkir sepeda motor diareal parkir sebelah selatan dan posisi helm berada di atas sepeda motor. Ida Ayu Novi meninggalkan areal parkir untuk berbelanja, tidak berselang lama ia kembali ke lokasi sepeda motornya diparkir. Namun ia mendapati helm model kekinian miliknya telah raib. “Sempat saya tanya ke tukang parkir, tapi tukang parkir mengaku tidak tahu,” ujar wanita asal Banjar Brahmana Bukit, Kelurhan Cempaga itu.
 
Pihaknya mengaku sampai meminjam helm pada temanya agar bisa kembali ke kantor. “Itu sampai pinjam helm, sebelum balik ke kantor sempetin beli helm dulu. Sekarang beli yang biasa saja biar tidak ada yang nyuri lagi,” ujarnya sembari mengatakan helm yang hilang harga ratusan ribu.
 
Terpisah salah seorang staf pengelola Pasar Kidul Jro Mangku Duwungan saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat informasi atau laporan adanya kehilang helm tersebut. Menurutnya,  di beberpa titik areal pasar kidul memang sudah terpasang CCTV, namun untuk disebelah selatan memang belum ada CCTV. ”CCTV baru terpasang di areal depan dan sebelah timur pasar serta diareal lantai 1 dan 2  dekat lapak pedagang,” ungkapnya.
 
Kapolsek Kota Bangli Kompol Dewa Made Raka saat dikonfirmasi mengatakan belum ada laporan terkait  hal tersebut. Sebagai bentuk langkah antisipasi pihaknya telah memerintahkan unit opsnal untuk turun melakukan pemantauan setiap hari di Pasar Kidul.