Diposting : 9 November 2018 21:58
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
KUNJUNGAN - Kunjungan Delegasi Global Health Security Agenda (GHSA) ke Puskesmas I Denpasar Selatan, Kamis, (8/11).
 
BALI TRIBUNE - Puskesmas I Denpasar Selatan mendapat kunjungan delegasi Global Health Security Agenda (GHSA), Kamis, (8/11). Kunjungan delegasi dari 65 negara ini terkait kesuksesan Pemkot Denpasar mengatasi kasus rabies pada manusia selama lima tahun terakhir sudah mencapai kategori bebas dari kasus rabies.
 
Kunjungan ini disambut oleh Asisten I membidangi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Made Toya, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini, Kepala Puskesmas 1 Denpasar Selatan AAN. Ngr. Gd. Dharmayuda dan jajaran.
 
National TB Manajer, Kementerian Kesehatanan RI, Imran Pambudi mengatakan, bahwa pihak Kementerian Kesehatan, memilih Puskesmas 1 Denpasar Selatan, karena programnya sangat bagus dan memiliki Rabies Center. 
 
“Puskesmas ini memiliki program unggulan Rabies Center dan sesuai dengan tema acara kita, yang mengedepankan tata laksana kasus baik pada hewan dan manusia bisa terintegrasi, dan puskesmas ini memiliki hal itu jadi sangat baik,” ungkapnya.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini juga mengatakan bahwa  keberhasilan Puskesmas 1 Denpasar Selatan yang memiliki Rabies Center ini menjadi bukti penanganan kasus rabies di Kota Denpasar sudah dilakukan secara optimal. Kepala Puskesmas 1 Denpasar Selatan AAN. Ngr. Gd. Dharmayuda juga mengatakan kunjungan ini untuk melihat bagaimana mekanisme Rabies Center yang dimiliki. 
 
“Harapannya, kedepan kita bisa mengembangkan sistem ini agar lebih baik lagi dan semakin memberikan inspirasi dan kontribusi positif,” ungkapnya.