Diposting : 19 July 2019 13:13
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ TINJU -- Mewakili Danrem, Kasrem 162/Wira Bhakti Letkol Czi Endarwan Yansori, mendampingi Bupati KSB Dr Ir HW Musyafirin, MM., foto bersama para juara tinju amatir “Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup 2019”
balitribune.co.id | Sumbawa Barat - Tim tinju Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) keluar sebagai juara umum Kejurnas Tinju Amatir “Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup 2019”. Posisi kedua ditempai Kabupaten Sumbawa disusul Kabupaten Dompu.
 
“Para petinju menunjukkan kegigihan, sportivitas, keuletan, dan semangat bertanding tinggi untuk meraih prestasi terbaik,” ujar Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos., SH., M.Han., dalam amanat dibacakan Kepala Staf Korem 162/Wira Bhakti Letkol Czi Endarwan Yansori, saat menutup kejurnas tersebut, kemarin.
 
Kejurnas digelar sejak Sabtu (13/7) lalu diikuti 111 petinju dari berbagai provinsi di Indonesia. Turut hadir pada penutupan tersebut KTC Taliwang, KSB, Nusa Tenggara Barat (NTB), Bupati KSB Dr Ir HW Musyafirin, MM., dan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST.
 
Menurut Danrem, pelaksanaan kejurnas bisa dijadikan pengalaman dan sebagai cambuk memacu semangat dalam berlatih untuk meraih kemenangan di masa mendatang.
 
“Bagi para atlet yang sudah menorehkan prestasi, saya ucapkan selamat dan bagi yang belum hendaknya jangan berputus asa. Jadikan ini sebagai bahan evaluasi dan penambah semangat dalam berlatih untuk mempersiapkan diri pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” kata Danrem.
 
Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia penyelenggara dan semua pihak yang turut memberikan sumbangsih serta dukungan selama penyelenggaraan kejurnas ini yang berjalan lancar, aman, dan cukup baik.
 
Selama kejurnas berlangsung, sebanyak 87 partai dipertandingkan. Acara penutupan kejurnas diakhiri dengan pembagian piala dan hadiah kepada para pemenang pada tiap klasemen oleh Kasrem 162/WB bersama Bupati KSB.
 
Adapun petinju terbaik kategori putri adalah Ainun Azizah (KSB), petinju terbaik kategori youth putri Hasmidarti (KSB), petinju favorit kategori putri Titian Putri (Kabupaten Lombok Timur/KLT), petinju harapan kategori youth putri Jihan Mainong (Kalimantan Timur/Kaltim), petinju favorit kategori elite putri Maya Ramadani (Kota Bima), dan petinju harapan kategori elite putri Karmila (KSB).
 
Sedangkan petinju terbaik kategori youth putra Yuda Saputra (Kabupaten Sumbawa), petinju favorit youth putra Furkan (Kabupaten Dompu), petinju harapan kategori youth putra Daniel Ardiani (Kabupaten Bima), petinju terbaik kategori elite putra Hamudin (Kabupaten Dompu), petinju favorit elite putra Faturrahman (Kota Bima), dan petinju harapan elite putra Anna Nias (Papua). (u)