Diposting : 23 July 2018 10:01
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Bupati Suwirta saat membuka kejuaraan Liga Sepakbola ASKAB PSSI Klungkung di Lapangan Dawan Kelod.
BALI TRIBUNE - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Liga Sepakbola Asosiasi Kabupaten PSSI Klungkung, Sabtu (21/7) sore di Lapangan Umum Dawan, Desa Dawan Klod. Bupati berharap liga ini mampu melahirkan pesepakbola Klungkung bertalenta tinggi.
 
“Kabupaten lain bisa (melahirkan pesepakbola andal,red), mengapa kita tidak bisa, saya yakin Klungkung bisa”, ujar Bupati Suwirta sembari menekankan sekaligus menugaskan kepada Pengurus PSSI Klungkung yang baru  agar dapat menghasilkan atlet-atlet sepakbola yang hebat.
 
Kepada atlet yang mengikuti liga, Bupati Suwirta mengharapkan agar dalam pertandingan liga yang sedang berlangsung ini, para atlet jangan hanya sekedar dijadikan coba-coba, tetapi dapat digunakan untuk menguji kemampuan dalam bidang sepakbola.
 
Bupati Suwirta menambahkan kepada Pengurus PSSI Kabupaten Klungkung diharapkan dapat memantau atlet-atlet yang mengikuti event ini, untuk kedepannya para atlet terbaik tersebut dapat dijadikan satu tim yang nantinya akan menjadi duta Klungkung dalam mengikuti bebagai event sepakbola.
 
Ketua Panitia Nyoman Kerta Jaya dalam laporan dibacakan Wakil Ketua Panitia Agus Edi Rustiawan melaporkan adapun tema yang diambil dalam event ini, yakni “liga sepakbola Askab PSSI Klungkung sebagai momentum bagi cabang olahraga sepakbola Kabupaten Klungkung untuk bangkit dan meraih prestasi yang maksimal”.
 
Kegiatan ini dimuali dari tanggal 21 Juli sampai dengan 7 Oktober 2018 dengan menggunakan 2 lokasi pertandingan yaitu Lapangan Umum Dawan Desa Dawan Klod Dan Lapangan Umum Pau Desa Tihingan Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung. Liga ini diikuti oleh 10 klub di Klungkung.
 
Bupati membuka Liga dengan memberikan secara simbolis Bola kepada semua klub yang mengikuti Liga. Pertandingan pertama dimulai dengan pertandingan antara Tim kesebelasan PS Putra Dawan melawan Samba FC, turut hadir dalam kegiatan pembukaan liga tersebut yakni, Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana, Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Ketua KONI Kabupaten Klungkung Wayan Subamia beserta undangan terkait lainnya.