Diposting : 8 August 2016 14:12
I ketut sugiarsa - Bali Tribune
lomba
Tamoak salah seorang peserta lomba Skateboard sedang beraksi.

Semarapura, Bali Tribune

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 ini Klungkung terus menggenjot berbagai turnamen. Salah satunya diisi kejuaraan  Skateboard Competition Bupati Cup I yang berlangsung di depan Monumen Puputan Klungkung, Minggu (7/8).

Gelaran yang dinikmati kalangan muda Klungkung dan sekitarnya ini dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Ikut mendampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, selaku Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke- 71, serta Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Klungkung I Ketut Budiarta.

Skateboard Competition Bupati Cup I ini, merupakan kali pertama digelar di bumi serombotan, diikuti sebanyak 200 peserta se-Bali. Dengan kategori open atau profesional dan beginner atau pemula. Menurut Ketua Panita Pelaksana I Putu Nova Cahya Yuniarta, tujuan lomba ini untuk menjaring bibit-bibit para skateboard, khususnya di Kabupaten Klungkung. Serta sebagai wadah untuk para skateboarder (pemain) dalam mengasah kemampuan. "Skateboard Competition Bupati Cup I ini hanya berlangsung sehari," ujarnya.

Sementara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengharapkan agar acara Skateboard Competition dapat memberikan tontonan dan dapat memberikan bukti bahwa olahraga skateboard merupakan salah satu olahraga yang menarik, pemerintah Kabupaten Klungkung akan mensupport olahraga ini agar bisa digemari seperti di luar negeri” ujarnya. Serta Pemerintah Kabupaten Klungkung sedang mengupayakan agar dilapangan Puputan Klungkung dapat dipakai sebagai arena bermain skateboard yang juga nantinya bisa dipakai untuk para penggemar sepeda BMX. Pada akhir sambutan Bupati Suwirta memberikan bantuan dana motivasi yang diterima oleh Ketua pelaksana Skateboard Competition.