Diposting : 22 May 2019 00:13
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ DIKUKUHKAN -Bupati Suwirta usai mengukuhkan tim bayangan Porprov Bali 2019.
balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta mengukuhkan tim bayangan kontingen Klungkung untuk Porprov Bali XIV/2019 Tabanan di GOR Swecapura Gelgel, Klungkung, Senin (20/5).
 
Atlet yang dikukuhkan  berjumlah 278 orang, ditandai dengan pemberian dan pemakaian baju kontingen kepada dua orang atlet di hadapan seluruh atlet dan ofisial.
 
Setelah dikukuhkan, dilanjutkan dengan tes kebugaran susulan kepada 130 atlet. Para atlet ini merupakan atlet yang absen atau berhalangan hadir saat dilakukan tes kebugaran pertama pada bulan April lalu.
 
Di hadapan seluruh atlet, Bupati Suwirta mengingatkan untuk tidak menjadikan beban semua proses seleksi untuk lolos menjadi kontingen Porprov 2019. Menurutnya, masing-masing atlet harus punya keyakinan bahwa dirinya adalah atlet sejati dan terbaik.
 
 Selain itu para atlet diharapkan menjadi semakin profesional dan tidak tergiur dengan iming-iming kesejahteraan dari daerah lain. “Teruslah berlatih giat, demi harumnya Kabupaten Klungkung, dan jangan tergiur bujuk rayu dari daerah lain.” ujar Bupati Suwirta.
 
Ketua KONI Klungkung, Wayan Subamia mengatakan, tujuan pengukuhan ini adalah untuk memberikan motivasi dan memacu semangat para atlet untuk tampil lebih baik di setiap latihan, tes serta uji coba.
 
 Pihaknya akan senantiasa memantau perkembangan semua atlet serta selalu berupaya memfasilitasi keperluan atlet termasuk pelatih dan cabang olahraga sesuai anggaran yang ada.uni