Bali Tribune, Jumat 15 Desember 2017
Diposting : 23 August 2016 15:30
ayu eka - Bali Tribune
festival
Keterangan Gambar: 
Bali Tribune

PANGGUNG utama event internasional Sanur Village Festival (SVF) ke-11 tahun 2016 yang akan digelar 24-28 Agustus di area Maisonettee, Inna Grand Bali Beach, Sanur bakal bertabur bintang dengan penampilan sejumlah penyanyi dan musisi papan atas Tanah Air serta sederet artis/musisi dari Bali. 

Ketua Umum SVF 2016, Ida Bagus Gde Sidharta Putra mengatakan, hiburan di panggung utama dari tahun ke tahun selalu menyedot puluhan ribu pengunjung selama pergelaran lima malam. “Panggung utama merupakan salah satu magnet festival yang selalu ditunggu pengunjung dan kali ini menghadirkan sejumlah penyanyi dan musisi dari Jakarta maupun Bali,” ucapnya kepada awak media di Sanur, Denpasar, Senin (22/8).

Menurut pria yang akrab disapa Gusde ini seperti festival sebelumnya selain musik, panggung utama juga menampilkan berbagai atraksi seni budaya dan sajian lain yang bakal menghibur pengunjung festival sambil menikmati aneka makanan dan minuman dari food bazar. “Kebersamaan dan kegembiraan itu diantaranya tercermin dari panggung hiburan yang disaksikan ribuan penonton. Oleh karena itu kami selalu berupaya menampilkan hiburan yang terbaik,” ujar Gusde.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, menyebutkan, SVF bukan hanya milik warga Sanur melainkan telah menjadi kebanggaan bersama yang mendukung promosi pariwisata secara kolosal. Publikasi SVF telah memiliki gaung internasional dan menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara di samping warga Denpasar dan sekitarnya.

Gunawan menilai, festival yang dikelola secara profesional oleh Yayasan Pembangunan Sanur selama 10 tahun ini telah banyak menginspirasi kegiatan serupa diberbagai daerah. “Saya berharap SVF terus mengembangkan kreativitas dan inovasi serta memberikan kemanfaatan mengangkat potensi pariwisata dan perekonomian di daerah ini,” ucapnya.