Bali Tribune, Jumat 15 Desember 2017
Diposting : 28 July 2017 21:40
Djoko Purnomo - Bali Tribune
I Dewa Gede Ary Wirawan
Keterangan Gambar: 
I Dewa Gede Ary Wirawan

BALI TRIBUNE - Selain getol mempersiapkan atletnya berlaga di Porprov Bali XIII/2017 Gianyar, KONI Kabupaten Tabanan juga sedang mempersiapkan juga tengah mempersiapkan membangun venue Porprov tahun 2019 mendatang karena Tabanan menjadi tuan rumah hajatan dua tahunan tersebut.

"Kami sudah bersiap meminta petunjuk dan sudah menghadap Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi. Kami berharap dukungan fasilitas dari sisi pelaksanaan Porprov nantinya," ucap Ketum KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, Kamis (27/7).

Menurut Ary Wirawan, sejumlah petinggi pengprov cabor sudah sempat diundang ke Tabanan untuk melihat venue yang ada di Kabupaten Tabanan. "Kami kan perlu juga mendengar saran dari pengprov. Karena dia tahu betul soal kebutuhan venue yang diperlukan untuk menggelar pertandingan sekelas Porprov," tegas Ary Wirawan.

Tak kalah pentingnya, selaku pengurus KONI dirinya juga sudah sempat bertatap muka dengan Wabup Tabanan. Minta dukungan secara politis kepada pemerintah mengingat event Porprov itu merupakan kerjaan pemerintah. Dan, KONI hanya sifatnya membantu dari sisi pelaksanaan dan menyiapkan atlet.

Dia menambahkan, sesuai rencana untuk stadion utama pembukaan sudah diajukan DED, tahun depan sudah bisa direalisasikan. Proyeknya yakni GOR Debes Tabanan dengan 3 rehab utama di Debes, dan pembutaan panjat tebing.

"Jadi mulai saat ini sudah bergerak. Bersiap juga lewat meningkatkan medali emas di Porprov. Termasuk berpikir venue untuk atlet dua tahun yang lalu. Mudah-mudahan prestasi naik, sehingga Porprov berikutnya selaku tuan rumah prestasi juga sesuai harapan," terang Ary Wirawan.

Dia mengakui jika Porprov memang membutuhkan banyak GOR. Tetapi, Tabanan akan memanfaatkan dengan baik GOR yang ada. Termasuk fasilitas lainnya yang bisa menghelat multi event dua tahunan itu. Itu berkaca dari tuan rumah Porprov saat ini Gianyar bisa memanfaatkan segala fasilitas maupun GOR yang akhirnya bisa menggelar Porprov.

"Sisi positifnya tetap kami ambil. Apa yang bisa diadopsi di Gianyar, untuk bisa ditularkan di Tabanan. Namun begitu dukungan pemerintah juga diharapkan optimal," harap Ary Wirawan dan menambahkan awal Tahun 2018 nanti sudah dimulai proses pembangunan untuk GOR yang diproyeksikan untuk Porprov.