Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 29 May 2017 20:50
Djoko Purnomo - Bali Tribune
taekwondo
Keterangan Gambar: 
Kadispora Badung ketika menyematkan jaket ke salah satu pelatih tim taekwondo porjar Badung.

BALI TRIBUNE - Tim taekwondo Porjar Badung ditargetkan untuk meningkatkan perolehan medali emas di Porjar Bali, Juni mendatang. Jika pada Porjar Bali tahun lalu tim taekwondo Badung mendulang 16 medali emas, maka pada Porjar Bali tahun ini ditargetkan minimal meraih 18 medali emas.

Target itu ditancapkan Kadispora Pemkab Badung, I Ketut Widia Astika didampingi Ketua Umum Pengkab TI Badung Tjhin Johanes, saat mengukuhkan tim taekwondo Porjar Badung, sekaligus Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Periode 2017, di GOR Purnakrida, Minggu (28/5).

“Taekwondo ini merupakan cabang olahraga (cabor) yang tahun lalu paling banyak menyumbangkan medali emas di Porjar Bali bagi kontingen Porjar Badung, dibandingkan cabor lainnya,” kata Widia Astika diamini Tjhin Johanes.

Meski ditancapkan target tersebut, pihaknya juga tetap mewaspadai daerah rivalnya Denpasar, yang pada tahun lalu keluar menjadi juara umum. “Jadi memang harus kerja keras bagi taekwondoin Badung untuk mengejar predikat juara umum. Terpenting tetap terus berupaya tinggi untuk melakukan itu semua,” tambahnya.

Sedangkan untuk UKT sendiri dinilai Widia Astika, merupakan kegiatan menambah gairah, semangat serta pembinaan secara intensif, terutama bagi para taekwondoin muda demi mencapai prestasi ke depannya.

Sementara itu Ketua Umum Pengkab TI Badung, Tjhin Johanes memaparkan, tim Porjar TI Badung sendiri dihuni 34 taekwondoin pitra dan putri dengan didampingi 1 manajer dan 4 pelatih. Para taekwondoin itu turun di 10 nomor kyorugi putra dan putri kategori SD, 10 nomor kyorugi putra dan putri serta nomor poomse pair dan individu untuk kategori SMP dan SMA.

“Kalau untuk UKT sendiri diikuti 413 taekwondoin putra dan putri dari 17 dojang yang ada di Badung. UKT itu untuk sabuk putih sampai sabuk merah strip 2. Selain itu UKT ini tujuannya juga untuk meningkatkan kualitas para taekwondoin putra dan putri Badung,” pungkas Tjhin Johanes.