Diposting : 17 September 2019 21:45
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ Tim tenis meja Klungkung yang berhasil menyabet juara umum Porprov Bali XIV/2019 Tabanan.
balitribune.co.id | Semarapura - Sejak kontingen Klungkung  dilepas  oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menuju Porprov Bali XIV/2019 Tabanan di depan Monumen Puputan pada Selasa (27/8) lalu, perjuangan atlet Klungkung patut diacungi jempol untuk mencapai prestasi spektakuler.
 
Dari kontingen Klungkung berjumlah 449 orang, terdiri dari 340 orang atlet, 40 orang pelatih dan 69 orang ofisial,mengikuti 32 cabor, rupanya beberapa cabor mampu berbicara banyak untuk meningkatkan ranking di ajang Porprov Bali.
 
Tenis meja misalnya, cabor yang dikomandani  Ketua PTMSI Klungkung Gusti Ngurah Ali  ini berhasil menyabet juara umum  dengan raihan 3 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu.
 
Ditemui di lapangan usai pertandingan, Pelatih Tenis Meja Klungkung Yoga Pranata menyebutkan  3 emas tersebut disabet di nomor ganda putri, ganda campuran serta nomor beregu putri, yang mengalahkan Denpasar dengan 3-1.
 
 Sedangkan emas ganda putri diraih pasangan Deviyanti  dan Icha Ayu yang menang 3-0 atas petenis meja Denpasar. Emas ketiga ganda campuran Ary swanditha  dan Deviyanti yang menang tipis di final lawan Badung 3-2.
 
Menurutnya, keberhasilan itu tidak lepas dari semangat perjuangan yang dikobarkan Bupati Suwirta saat secara khusus  memberikan arahan pelepasan kontingen.
 
"Saya tahu bahwa kalian terpilih pada ajang ini telah melalui seleksi secara profesional oleh KONI Klungkung dan kalian yang terbaik, untuk itu berbuatlah dan berjuanglah demi menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini," ujar Bupati Suwirta saat itu.
 
Rupanya cemeti yang dihentakkan Bupati Suwirta ini mampu membangkitkan semangat petenis meja Klungkung untuk berprestasi. Dan hal itu ditindaklanjuti Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia,SE dengan langkah nyata.
 
“Saya  berharap akan terjadi peningkatan perolehan medali emas dari Porprov sebelumnya pada 2017 yang akan  ada peningkatan  di ajang Porprov 2019 ini,” tegas  Wayan Subamia di markas KONI Klungkung di Hotel Mahajaya, Ubung.(u)