Diposting : 12 June 2018 23:05
redaksi - Bali Tribune
Otobus
Keterangan Gambar: 
Suasana arus mudik saat ini mulai padat disejumlah ruas jalan dan terminal.
BALI TRIBUNE - Terminal Mengwi mulai dipadati para pemudik, Senin (11/6). Pemudik yang menggunakan moda transportasi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di terminal tipe A ini mayoritas dengan tujuan kota-kota besar di Pulau Jawa. Pihak terminal sendiri telah menyiapkan 29 Perusahaan Otobus (PO) untuk melayani penumpang selama arus mudik. Sementara puncak arus mudik dan balik di terminal ini diprediksi akan terjadi pada H-4 dan H+4 Lebaran.
 
“Iya, sudah mulai ramai,” ujar Koordinator Terminal Tipe A Mengwi Cok Agung Suarmaya. Menurut dia, lonjakan penumpang sudah mulai terasa sejak beberapa hari lalu. Rata-rata setiap harinya 1.200-an penumpang yang berangkat dari Terminal Mengwi.
 
“Sesuai prediksi sebelumnya puncak arus mudik di Terminal Mengwi jatuh pada H-4. Sementara untuk pucak arus balik diprediksi terjadi pada H+4,” kata Cok Agung.
 
Nah, untuk mengantisipasi luberan penumpang, 29 PO yang beroperasi di Terminal Mengwi sudah menyiapkan bus tambahan.  Bila  pada hari normal ada kurang lebih 45-50 bus yang berangkat dari Terminal Mengwi.  “Selama arus mudik kami perkirakan jumlah keberangkatan bisa dua kali lipat hari biasanya,” tukas Cok Agung.