Bali Tribune, Sabtu 21 Juli 2018
Diposting : 26 February 2018 08:26
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Daihatsu
Keterangan Gambar: 
Kendaraan All New Terios saat melewati jalanan pedesaan kawasan Ubud akhir pekan kemarin.

BALI TRIBUNE - Kemampuan All New Terios teruji. SUV  milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mampu menaklukan medan jalan ekstrem berupa tanjakan, turunan, kubangan serta kelokan.
Setidaknya inilah yang dirasakan Bali Tribune saat menjajal All New Terios serangkaian acara Media Test Drive All New Terios yang dihelat  Daihatsu Bali, Sabtu (24/2) akhir pekan lalu.
Melewati jalanan tanjakan di kawasan Ubud  performa mesin berkode 2NR VE ini terasa   enteng menaklukan tanjakan.


Masih diposisi tanjakan,  Bali Tribune mencoba teknologi  Hill-Start Assist (HSA).Hasilnya luar biasa teknologi ini benar-benar sangat membantu mobil tidak mundur saat memulai  akselerasi lagi.


Hadirnya suspensi depan  Mc Pherson Strut  stabilizer  dan  suspensi belakang 5 Link ,Rigid Axe sangat mendukung  kestabilan  mobil saat melewati jalan berlubang maupun gundukan.


Tidak hanya stabil  dijalanan rusak,   saat Bali Tribune  melakukan manuwer  jalan licin usai hujan,    mobil tidak kehilangan kendali dan tetap stabil.Adanya  dengan teknologi Vehicle Stability Control (VSC)  menjadikan  mobil lebih aman saat melakukan manuver di tikungan ataupun jalan licin


Eddy Susanto Area Koordinator Daihatsu Bali mengungkapan test ride ini untuk memberi kesempatan kalangan wartawan untuk merasakan langsung performa All New Terios.


“Dengan mencoba dan merasakan langsung mereka (wartawan) bisa menginformasikan kepada publik performa dan kehandalan All New Terios sesuai yang dirasakan saat mencoba,” terang Eddy.


Daihatsu Bali mengelar kegiatan Media Test Drive All New Terios. Mengambil rute Denpasar- Ubud, kendaraan ini diharuskan melewati jalanan perbukitan Desa Keliki dan Kedisan yang penuh kelokan, turunan serta tanjakan. Kegiatan ini melibatkan 6 unit All New Terios yang di tiap kendaraan ditumpangi oleh 10 perwakilan media lokal yang ada di Bali.