Diposting : 7 September 2018 20:14
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Anak Agung Lan Ananda

BALI TRIBUNE - Seluruh kalangan taekwondo di Bali mulai dari Pengprov TI Bali, TI kabupaten dan kota seluruh Bali, Sabuk Hitam, para atlet dan pihak terkait di taekwondo Bali secara bersama-sama dan sukarela membantu gempa di Lombok.

“Kami sudah menyumbang dalam bentuk barang dan uang cash dengan total sekitar Rp 100 juta. Bantuan itu sudah diterima langsung Ketua Umum Pengprov TI NTB, Lalu Wiratman. Dan saya juga yang langsung

menyerahkan sebagai Ketua Umum TI Bali,” ungkap Ketua Umum TI Bali, AA. Lan Ananda, Kamis (6/9).

Bantuan yang dikirim melalui darat dan langsung dikawal oleh para Ketua TI kabupaten dan kota seluruh Bali itu, diserahkan pada Rabu (5/9) lalu. Hal itu bentuk kebersamaan yang ditunjukkan seluruh kalangan taekwondo di Bali.

“Kami memang selalu mengajarkan kepada kalangan taekwondo di Bali untuk merasa peduli terhadap lingkungan dan pihak-pihak yang merasa susah. Dan kami juga merasakan kesusahan Lombok,” tambah pria yang akrab disapa Gung Lan itu.

Diharapkannya bantuan yang tak perlu dilihat nilainya itu bisa sedikit membantu. Terpenting baginya, bukan soal nilai bantuannya namun bagaimana TI Bali ikut peduli dan ikut merasakan susahnya warga Lombok.

“Jadi kami turut memperhatikan saudara-saudara kita di Lombok, dan memang Taekwondo Indonesia, selalu berupaya untuk bisa membantu saudara-saudara di Lombok, meski dari nilainya tidak seberapa,” jelas Gung Lan.

Pihaknya juga berharap besar, musibah alam itu cepat selesai, dan warga Lombok bisa kembali beraktivitas seperti sebelumnya. “Semoga Lombok kembali normal,” harap Gung Lan.