Bali Tribune, Selasa 12 Desember 2017
Diposting : 6 December 2017 22:19
Djoko Purnomo - Bali Tribune
taekwondoin
Keterangan Gambar: 
Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa

BALI TRIBUNE - Pengkot TI Denpasar dengan Ketua Umum Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa telah membentuk tim pemandu bakat dengan muara nantinya taekwondoin yang berkualitas dan berpotensi bakal menghuni Pemusatan Latihan Kota (Pelatkot) Taekwondo Denpasar.

“Kami sudah membentuk tim pemandu bakat itu, untuk nantinya menghuni Pelatkot taekwondo Denpasar, dalam mempersiapkan diri sejak awal pada Porprov Bali XIV di Tabanan 2019 silam. Pemandu bakat itu nantinya bakal mengawali bergerak pada Kejuaraan Taekwondo For Children (TFC), yang bakal dimulai 15 Desemeber mendatang,” ungkap Laksmi Duarsa, Selasa (5/12).

Kejuaraan itu sendiri dinilainya memang sangat efektif dalam melihat taekwondoin muda yang memiliki potensi dan prospek bagus, dalam meraih prestasi pada kejuaraan yag diikutinya di masa mendatang.

“Kami ingin perlahan mulai mengangkat lagi prestasi taekwondo di Denpasar, baik di level lokal Bali seperti Porprov Bali, atau di kejuaraan level nasional seperti kejuaraan nasional (kejurnas), pra-PON dan PON kedepannya,” tambah Laksmi.

Tak dipungkirinya, pelatkot taekwondo Denpasar sangat penting bagi taekwondoin yang nantinya dibentuk menjadi taekwondo tangguh dan berprestasi, serta mampu menjadi ajang mengasah kualitas melalui para pelatih yang ada, karena pelatkot itu sendiri menggunakan sistim jangka panjang.

Tak hanya itu, taekwondoin muda itu nantinya, menurut Laksmi, juga bakal dikirim ke kejuaraan-kejuaraan level nasional, guna memperpadat pengalaman bertanding di level itu, serta pastinya mempertebal mental bertandingnya.

“Intinya kami akan selalu berupaya dan bekerja keras dalam membentuk bibit taekwondoin berprestasi, yang ke depannya mampu mengharumkan nama Denpasar dan Bali di kejuaraan level nasional atau mungkin internasional,” demikian Laksmi.