Diposting : 28 March 2018 20:58
Redaksi - Bali Tribune
Pemenangan
SATU JALUR – Peserta simakrama dari tiga desa di Kintamani tampak serentak menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pilgub Bali mendatang.

BALI TRIBUNE - Ratusan warga dari tiga desa di Kecamatan Kintamani berkumpul di Bale Banjar Desa Songan. Mereka menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni mendatang. Ketiga desa yang menyatakan satu jalur itu adalah Desa Adat Songan, Desa Adat Blandingan dan Desa Adat Bukit Sari.

Tokoh masyarakat Desa Songan, Wayan Tebu mengaku cukup senang atas terselenggaranya acara ini. Sebab, sepanjang sejarah yang ia ketahui, belum pernah ada kandidat yang datang ke daerahnya. "Belum pernah ada yang datang ke sini. Ini suatu kehormatan bagi kami Pak Wayan Koster dan Cok Ace mau datang ke sini," ujar Tebu, Senin (26/3) lalu.

 Ia melanjutkan, desanya merupakan wilayah bertuah di Kabupaten Bangli. Suatu ketika, Megawati Soekarnoputri pernah berkunjung ke desa ini untuk menyatakan diri maju sebagai calon Presiden Indonesia. "Dan, keinginan beliau (Megawati) tercapai. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan Pak Koster dan Cok Ace bisa tercapai. Biasanya yang datang ke sini keinginannya tercapai," jelasnya.

Menurut Tebu, satu-satunya kebanggaan warga di sini adalah keberadaan Pura Ulundanu. "Pura Ulundanu adalah nafas kami. Secara kependudukan, wilayah di sini dihuni oleh oleh 3.300 krama yang tersebar di 33 banjar adat,” tambahnya.

 Sementara itu, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kebulatan tekad yang dideklarasikan tiga desa tersebut. Ia menjamin jika kehadirannya bukan untuk yang pertama dan terakhir kalinya. Kelak ketika terpilih nanti, ia akan hadir kembali untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bangli. "Terima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan kepada saya. Tentu dukungan ini tidak akan kami sia-siakan. Mari kita bangun Bangli ke depan bersama-sama dengan daerah lainnya dalam satu tata kelola, satu perencanaan dan satu pola," ujar Cok Ace.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prasta, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha, Ketua Dewan Pembina DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli, Made Gianyar, jajaran anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bangli dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.