Bali Tribune, Sabtu 23 Juni 2018
Diposting : 12 January 2018 18:17
Khairil Anwar - Bali Tribune
pencoblosan
Keterangan Gambar: 
Gede Supriatna

BALI TRIBUNE - Kekhawatiran sejumlah kalangan akan jebloknya suara jago yang diusung PDI Perjuangan,I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) pada Pilgub 2018 mendatang, tidak ditanggapi serius oleh internal partai moncong putih itu.

Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna mengaku tidak ambil pusing oleh berita dan analisis  para pengamat. Pasalnya, selaku ketua tim dia sangat memahami denyut nadi politik di Buleleng. Bahkan dia mengabaikan analisis pengamat yang menyebut keretakan di tubuh partai akan berpotensi menggerus perolehan suara Koster-Ace.

”Kalau orang yang tidak paham bagaimana dinamika politik Buleleng tentu tidak akan mudah mengambil kesimpulan terkait dinamika di internal. Kami paling paham dengan dinamika politik di Buleleng tidak merasa ragu dengan konstelasi yang ada termasuk adanya friksi yang dikahawatirkan, kami justru tidak khawatir,”jelas pria yang akrab di sapa Supit ini,Kamis (11/1).

Supit mengaku saat ini tengah konsentrasi memelihara basis massa yang ada sembari melakukan terobosan baru untuk bisa menambah pundi-pundi suara melalui pemilih kategori melenial (swing voters).

Menurutnya, semua elemen tim pemenangan Koster-Ace telah bekerja menempati posnya masing-masing hingga di semua desa di Kabupaten Buleleng. ”Tidak ada yang kami risaukan semua sistem telah bekerja dengan baik bahkan kami berani mencanangkan target kemenangan sampai di atas 80 persen,” tegas Supit.

Capaian target tersebut selain mengacu pada hasil selama ini, Supit juga yakin dengan militansi kader partai. Bahkan, tim yang menggarap swing voters atau pemilih milenial sudah bekerja dengan baik.

”Tak perlu kami ungkap semua strategi yang telah kami jalankan, tapi yang jelas semua tim telah bekerja termasuk  struktur tim hingga ke TPS-TPS pun sudah kami siapkan. Artinya sudah on the track semua sambil tetap memelihara irama kemenangan tetap terjaga hingga hari H (pencoblosan,red) nanti,” tutupnya yakin.