Diposting : 14 August 2019 14:55
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Tim petanque Pra-PON Nusa Tenggara Barat dan tim Bali berpose bersama.
balitribune.co.id | Tabanan - Menjelang perhelatan Pra-PON untuk cabor petanque, Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan try out dengan menyambangi Tabanan. Kegiatan itu dilakukan selama tiga hari mulai 12-14 Agustus di Lapangan Petanque Debes, Tabanan.
 
Di Tabanan, rombongan FOPI NTB diterima langsung oleh Ketua FOPI Bali, I Nyoman Yamadhiputra, Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan dan pengurus KONI Tabanan lainnya. Pada kesempatan ini Ketua KONI Tabanan juga memaparkan kesiapan Kabupaten Tabanan sebagai tuan rumah Porprov Bali XIV 2019.
 
"Suatu hal yang membanggakan untuk kami karena Bali dan Tabanan pada khususnya dipilih untuk menjalankan try out dari NTB. Mereka di sini melakukan kegiatan latihan bersama dan sparing partner," ucap  Nyoman Yamadhiputra.
 
Nantinya, selama melakukan try out itu, FOPI Bali juga mengikutsertakan atlet Pra-PON Bali ditambah dengan tim Porprov Tabanan dalam latih tanding. "Kegiatan yang positif sembari menunggu perhelatan Pra-PON dan juga Porprov Bali," ucap Yama.
 
Sementara itu, Binpres FOPI NTB yang juga ketua rombongan, Andi Anshari Bausao mengatakan, jumlah atlet yang ikut try out ke Tabanan sebanyak 14 orang didampingi 4 orang pelatih termasuk ofisial.
 
"Alasan kami memilih Bali dan Tabanan ini karena di sini terdapat lapangan yang representatif dengan skala nasional. Bahkan lapangan ini juga pernah dipakai untuk kejurnas dan juga persiapan untuk Porprov Bali," ujarnya.
 
Andi Anshari Bausao menambahkan, alasan lainnya dari pelaksanaan try out ini sebagai persiapan menuju Pra-PON dan Pomnas mengingat di NTB tidak ada sparring partner. "Disamping itu try out kami maksudkan untuk mengukur kemampuan atlet sekaligus mengevaluasi perkembangan prestasi atlet andalan petanque FOPI NTB," tandas Andi.(u)