Diposting : 21 July 2017 17:41
Ketut Sugiana - Bali Tribune
TMMD
TINJAU - Wasev Mabes TNI tinjau TMMD ke 99 di Bukit Abah, Besan.

BALI TRIBUNE - Pelaksanaan TMMD ke 99 oleh Kodim 1610 Klungkung yang berlokasi di Bukit Abah Desa Besan Klungkung mendapatkan atensi dari Tim Wasev Mabes TNI. Kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI di lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kamis (20/7) diterima Wabup Made Kasta.

Kehadiran Tim Wasev Mabes TNI  yang diketuai Brigjen TNI Kasim Suharna didampingi Brigjen TNI Sunaryo Suhadi dari Kemhan dan Staf  Kolonel Cba Isdiyanto dan Letkol Feksy Dimunry Angi  ini dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program TMMD di Desa setempat.

Mendampingi Wabup Kasta hadir Ida Dalem Smaraputra, Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf. Jacob Janes Patty bersama segenap jajaran Kodim 1610/Klungkung, Camat Dawan, Anak Agung Gde Putra Wedana, Prebekel Desa Besan, I Made Suriata Gp serta warga setempat. Wabup Kasta menjelaskan gambaran Kabupaten Klungkung secara umum. Dimana saat ini Kabupaten Klungkung sedang mengembangkan berbagai potensi yang ada.

Ketua Tim Wasev Mabes TNI, Brigjen TNI Kasim Suharna menyampaikan, Kabupaten Klungkung merupakan salah satu kabupaten se-Indonesia yang terpilih dalam program TMMD tahun 2017. Menurut Brigjen Suharna, program TMMD di Kabupaten dilaksanakan dengan mempertimbangkan berbagai aspek dan kebutuhan. Pelaksanaan TMMD ini menurutnya tidak bisa dilaksanakan oleh satu pihak semata. Namun harus dikerjakan secara bersama-sama oleh stakeholder terkait, seperti pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat.

Pelaksanaan TMMD ke-99 tahun 2017 di Desa Besan, Kecamatan Dawan mengerjakan pembukaan jalan menuju Pura Puncak Sari sepanjang 1.415 meter dengan lebar 6 meter. Selain jalan program ini juga mengerjakan pembuatan tanggul penahan jalan, gorong-gorong dan jembatan kecil serta pengerasan dan pengaspalan jalan.