Diposting : 11 July 2017 21:54
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
alat tulis
Keterangan Gambar: 
DISERBU - Memasuki tahun ajaran baru, toko perlengkapan alat tulis diserbu siswa

BALI TRIBUNE - Memasuki tahun ajaran baru, toko perlengkapan alat tulis diserbu siswa yang hendak mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) atau yang kini disebut Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kebanyakan mereka membeli perlengkapan yang akan digunakan untuk MPLS yang mulai dilakukan Senin (10/7).

Adapun perlengkapan alast tulis yang dicari oleh siswa baru ini seperti kertas karton, kertas manila dan berbagai alat tulis.Situasi ramai terpantau di salah satu Toko yang menjual perlengkapan alat tulis di Jalan Pahlawan, Tabanan, nampak para siswa membeli kertas manila berbagai warna, spidol, penggaris hingga gunting.

Salah seorang orang tua siswa, I Gusti Putu Partayasa mengatakan jika dirinya mengantarkan anaknya guna membeli perlengkapan alat tulis untuk mengikuti MPLS di SMPN 2 Tabanan, Senin (10/7). “Mengantar anak membeli kertas manila, spidol dan lainnya untuk keperluan MPLS besok,” ujarnya.

Ditambahkan jika setelah mendapatkan pengarahan dari Guru dan Panitia MPLS, Minggu (9/7), tidak ada benda-benda aneh yang diminta dibawa oleh para siswa yang biasanya akan turut membuat para orang tua sibuk. “Tidak ada sih disuruh bawa yang macam-macam, semoga nanti juga tidak ada karena MPLS ini satu minggu,” harapnya.