Bali Tribune, Selasa 23 Januari 2018
Diposting : 26 December 2017 19:37
Djoko Purnomo - Bali Tribune
KONI
Keterangan Gambar: 
IGK Adhi Putra

BALI TRIBUNE - Salah seorang tokoh olahraga di Bali, yang juga mantan Ketua Harian KONI Bali, IGK Adhi Putra telah berpulang, Minggu (24/12) karena sakit. Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang gigih dalam memperjuangkan kemajuan olahraga Bali. Tak heran jika IGK Adhi Putra menjadi panutan insan olahraga Pulau Dewata.

Kini sosok ramah dan penuh senyum itu telah meninggalkan kita  dalam usia 74 tahun. “Ya, Ajik berpulang pada pukul 22.00 Wita Minggu (24/12) setelah dirawat di RS Siloam Kalibata Jakarta. Ajik meninggal karena penyakit parkinson yang dideritanya. Dan jenazah ajik tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 11.30 Wita,” ujar salah satu putra almarhum, AA. Bagus Tricandra Arka, Senin (25/12).

Diakui pria yang akrab disapa Gung Cok ini, beberapa hari almarhum sebelum berpulang, sempat dirawat di kediaman di Jakarta. Namun sempat sesak napas, dan dibawa ke RS. Siloam Kalibata, dan akhirnya berpulang. Kini almarhum masih disemayamkan di rumah duka di Kerobokan, Badung dan rencananya dipelebon pada 13 Januari mendatang.

“Ajik menderita parkinson mulai keras sejak tahun 2015 silam. Tapi beliau tetap tegar sebelum meninggalkan kami semua. Bagi kami, ajik adalah ayah, guru, sahabat dan segalanya. Beliau sangat disiplin dalam berolahraga dan disiplin dalam menyuruh kami berolahraga,” tambah Gung Cok.

Diakuinya, semua keluarga mengaku bangga dengan almarhum, karena semasa hidupnya, almarhum turut membesarkan olahraga dan prestasi Bali, karena almarhum sempat menjadi Ketua Harian KONI Bali dua periode yakni 2000 – 2008 silam. Adhi Putra juga pernah menjabat Ketua DPRD Badung, dan anggota DPRD Bali dari Partai Golkar.

“Ajik merupakan tokoh olahraga yang menjadi panutan kami. Itulah yang membuat kami putra-putranya ikut dalam dunia olahraga termasuk menjadi pengurus olahraga,” tutup Gung Cok yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Kodrat Bali itu.

Selamat jalan IGK Adhi Putra, jasamu takkan pernah kami lupakan.