Bali Tribune, Sabtu 21 Juli 2018
Diposting : 5 August 2016 12:35
Arief Wibisono - Bali Tribune
sanur
Keterangan Gambar: 
Omegawati (kiri) dan Hengky Suryawan

Denpasar, Bali Tribune

Keluarnya kebijakan Tax Amnesty ataupun Repatriasi yang saat ini tengah digulirkan pemerintah, rupanya disambut baik oleh perusahaan Trading dan Investasi. Bisnis Trading merupakan suatu peluang alternatif selain perbankan kata Hengky Suryawan, Branch Manager PT Monex Denpasar, yang ditemui di Sector Bar Sanur, Rabu (3/8).

“Sebenarnya pemerintah telah menyiapkan beberapa instrumen terkait dana Repatriasi, salah satunya deposito. Tapi menurut yang terbiasa main trading, deposito kurang begitu “menggigit”, karena dirasa kurang bisa melawan inflasi, dan sifatnya hanya mengimbangi saja, paling tidak uang itu amanlah,” ujarnya.

Lantaran begitu besar peluang dari dana reptriasi yang akan masuk, pihaknyapun membuka lebar lebar peluang yang ada, dan siap menampung. “Kita akan raup peluang pasar yang ada dengan berbagai macam cara. Artinya melalui berbagai program yang kita miliki akan coba kita tawarkan, selain memperkuat sosialisasi dan edukasi yang benar pada customer, juga menjaga nama besar perusahaan,” katanya.

Menurut Hengky, mungkin bagi sebagian orang trading terkesan agak sulit, tapi sebenarnya tidak. Pasalnya, kesulitan itu bisa saja teratasi bila menggunakan strategi. “Kalau tidak menggunakan strategi, jelas akan mengalami kesulitan, tapi kalau pakai strategi yang jitu dan terukur kesulitan dalam menjalankan bisnis trading bisa disingkirkan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia katakan, dengan masuknya dana dari luar, kita akan jalin jejaring koneksi melalui konsep One Stop Shopping seperti layaknya supermarket, apapun kebutuhan customer kita sediakan. “Kita siapkan segala kebutuhan nasabah, sebagai upaya meraup pasar yang besar ini,” imbuhnya.

Head of Publics Relation PT Monex, Omegawati, menjabarkan lebih dalam strategi dalam meraup pasar melalui Trade Works. Katanya, memang perlu strategi trading yang efektif dalam menangkap peluang pasar, dan apa saja yang mesti jadi. pertimbangan, apalagi imbuhnya dana Repatriasi yang akan masuk akan sangat besar. “Kita akan optimalkan dan aktifkan instrumen yang ada, salah satunya Trade Works,” sebutnya.

Ia berharap, melalui Trade Works para nasabah akan mampu menyusun strategi trading, menguji, dan menjalankan strateginya secara otomatis sesuai dengan platformnya. “Begitu pentingnya penyusunan strategi Trade Works ini ada beberapa hal yang bisa dipetik antaranya, trading lebih efektif, efisien, dan tanpa emosi,” tukasnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa tradeworks merupakan suatu platform automasi trading yang berasal dari Eropa yang dikembangkan oleh Amakitu Pte Ltd, untuk menyusun, menguji, dan melaksanakan trading otomatis tanpa memerlukan keahlian programming. “Tradeworks telah memperoleh berbagai pengakuan dari lembaga internasional antaranya adalah, European Award dan Peoples Choice Award at IBM Smart Camp Europe,” tambahnya.