Diposting : 5 December 2017 20:56
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Rip Curl
Keterangan Gambar: 
Tyler Wright

BALI TRIBUNE - Untuk kedua kalinya, secara berturut-turut pada kejuaraan ?Maui Women’s Pro”, peselancar asal Australia Tyler Wright baru saja memenangkan gelar juara dunia  World Surf League (WSL) 2017. Ia meraih kemenangan besar pada ombak setinggi 6-8 kaki di Teluk Honolua, pekan lalu.

"Wow, sejujurnya saya kehilangan kata-kata. Perjalanan ini begitu gila, dan saya tidak melihat kemenangan ini sudah berakhir, ini barulah permulaan dan rasanya sangat menyenangkan. Terima kasih banyak kepada kru saya," ujar Tyler Wright, seperti yang dituturkan Gamelia Carbery, Head of Media Communications Rip Curl SE Asia, di Kuta, Senin (4/12).

Kemenangan tersebut terjadi pada saat peselancar berusia 23 tahun itu berlomba di pertandingan “Maui Women's Pro”, ia memimpin di setiap pertandingan dan berhasil mendapatkan nilai tertinggi.

Jalan pasti satu-satunya bagi Tyler untuk bisa memenangkan gelar kedua juara dunianya adalah memenangkan semua babak pada acara ini, namun ketika pesaing utamanya dalam gelar juara dunia jatuh di putaran kedua (Sally Fitzgibbons kalah dari pemegang wildcard dari Hawaii Brisa Hennessy) dan pada putaran keempat Courtney Conlogue kalah dari peselancar Rip Curl, Nikki van Dijk, membuat Tyler bisa turun untuk memenangkan pertandingan perempat finalnya.

"Kami sangat bangga dengan Tyler yang telah bersama kami sejak berusia delapan tahun, dan sangat luar biasa melihatnya tumbuh dan berkembang serta sebagai peselancar dan atlet yang luar biasa," kata Neil Ridgway, Group Advertising and Marketing Chairman Rip Curl.