Diposting : 23 June 2017 21:25
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Idul Fitri
Keterangan Gambar: 
UCAPKAN - Bupati Suwirta dan Wabup Made Kasta ucapkan Selamat Idul Fitri.

BALI TRIBUNE - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama wakilnya I Made Kasta mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H. “Semoga di hari yang suci ini, mampu melahirkan pikiran, perkataan dan perbuatan suci,” kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kamis (22/6).

Untuk selalu meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menumbuhkan rasa persaudaraan di kalangan umat beragama, sehingga akan dapat menimbulkan damai di kalangan masyarakat. Pada perayaan Idul Fitri ini dia juga mengajak masyarakat di Kabupaten Klungkung untuk selalu introspeksi diri. Momentum perayaan hari raya ini sangat tepat untuk mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat-menghormati antar sesama umat manusia. Momentum hari raya ini sangat tepat dikedepankan demi menjaga kenyamanan dan keamanan Klungkung dan Bali umumnya. “Mari kita bekerja bersama, secara tulus dan ikhlas membangun daerah dengan rasa persatuan dan kesatuan serta kedamaian untuk mewujudkan Kabupaten Klungkung yang Unggul dan Sejahtera melalui gerakan Gema Santi,” paparnya. 

Dengan memiliki benteng pengendalian diri yang kuat, masyarakat akan mampu mengalahkan musuh-musuh yang ada pada dirinya. Dalam merayakan Idul Fitri, Kata Suwirta umat diajarkan untuk mengendalikan diri lewat puasa selama sebulan penuh pada bulan Ramadhan. Dengan mampu mengendalikan diri diharapkan tercipta kedamaian. Oleh karena itu, pada moment hari raya yang baik ini umat mesti berusaha menjalankan ajaran agama dengan sebaik-baiknya.

Wakil Bupati I Made Kasta, juga mengingatkan masyarakat Klungkung dalam merayakan hari raya Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, khidmat dan penuh tengang rasa. Tingginya rasa tenggang rasa yang selama ini ditunjukan masyarakat sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang digulirkan Pemkab Klungkung. “Dalam kesucian makna hari raya Idul Fitri ini, kita melakukan mawas diri, menyatukan pikiran, sehingga dapat merayakan hari raya dengan penuh khidmat,” ujarnya. Akhir kata Suwirta bersama Made Kasta mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah.