Diposting : 12 June 2019 14:54
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Skuat Bali United siap menghadapi Timnas U-23 dalam laga uji coba Jumat (14/6) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.
balitribune.co.id | Kuta - Bali United akan melakoni satu laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 pada hari Jumat (14/6) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Terkait laga tersebut, Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra memberikan komentarnya.
 
Pelatih yang akrab disapa Teco ini mengatakan bila laga tersebut merupakan bagian dari persiapan menghadapi PSIS."Saya rasa melawan Timnas Indonesia U-23 akan menjadi pertandingan yang bagus untuk kami. Idealnya memang dengan ditundanya pertandingan pekan keempat, harus ada satu uji coba untuk persiapan melawan ke pertandingan berikutnya," ujar Teco.
 
 Disinggung mengenai skuat Timnas Indonesia U-23, Teco mengatakan kalau skuat asuhan Indra Sjafri tersebut memiliki kualitas cukup baik.
 
"Saya melihat Timnas U-23 saat ini cukup berkualitas. Mereka bermaterikan pemain muda yang menjadi andalan di klubnya masing-masing. Pastinya di pertandingan uji coba nanti akan menjadi persiapan yang bagus sebelum melawan PSIS," katanya.
 
 Ketika ditanya apakah akan menurunkan tim terbaik atau lebih memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang mendapat waktu bermain, Teco memberikan jawabannya. Ia mengatakan bila masih ada waktu untuk menentukan pemain yang akan diturunkan nanti.
 
“Kami masih ada beberapa kali sesi latihan untuk menentukan siapa pemain yang akan main nanti saat melawan Timnas U-23. Yang pasti pertandingan ini akan menjadi kesempatan setiap pemain menampilkan permainan terbaik sebelum melawan PSIS," kata Teco.
 
 Skuat Bali United sudah menjalani beberapa sesi latihan pascalibur Lebaran. Coach Teco fokus pada pengembalian kebugaran fisik pemainnya.
 
Timnas U-23 yang bakal berujicoba melawan Serdadu Tridatu baru saja selesai menjalani turnamen Merlion Cup di Singapura.  Menurut CEO Bali United Yabes Tanuri, uji coba memang sangat diperlukan oleh Bali United  untuk menggantikan laga pekan keempat yang ditunda.
 
 "Mengenai lawan Timnas U-23, kebetulan mereka sedang berkumpul setelah mengikuti turnamen Merlion Cup di Singapura. Jadi kami memberikan tawaran untuk uji coba di Bali dan mereka setuju," imbuh Yabes Tanuri.
 
 Lebih lanjut Yabes Tanuri juga mengatakan bila dirinya berharap laga uji coba nanti bisa berlangsung menarik dan menjadi hiburan untuk publik Stadion Kapten I Wayan Dipta.
 
 "Selain untuk kebutuhan tim menjalani uji coba, kami juga berharap laga uji coba nanti akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Kami ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Bali saat jeda kompetisi Liga 1 2019 ini," katanya.