Diposting : 24 May 2016 16:38
Valdi S Ginta - Bali Tribune
Photography
Keterangan Gambar: 
Panitia Lomba Photography saat berkunjung ke Kantor Bali Tribune, Senin (23/5).

Denpasar, Bali Tribune

Mahasiswa Politeknik Negeri Bali yang tergabung dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Photonity mengelar kegiatan yang berkaitan dengan photography seperti seminar, lomba dan pameran photography. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 11 Juni di Gedung Widya Guna Politeknik Negeri Bali mendatang ini, bertema: “Human Interest Photography”.

Hal ini dilakukan agar para pecinta photography menemukan wadah mengekspresikan jiwa seninya melalui karya foto dan para peserta bisa memahami pengetahuan dalam dunia photography.

“Harapannya kengiatan ini dapat menyalurkan minat dan bakat para peserta. Terlebih khusus sebagai ajang pengembangan potensi pribadi serta mememahami pengetahuan dalam dunia Human Interesy Photography,” kata Ni Kadek Dian Puspita Sari, selaku Panitia seksi Humas, di Kantor Bali Tribune, Senin (23/5).

Dikatakan, Human Interest Photography merupakan gambaran tentang kehidupan pribadi atau interaksi seseorang serta ekspresi emosional yang memperlihatkan masalah kehidupan manusia. Sebagai karya seni, photography harus dapat mengkomunikasikan pesan atau makna melalui foto atau gambar. “Photography memliki berbagai cabang yang dapat dipelajari dan fungsinya dibagi sesuai dengan kebutuhan atau objek yang akan dipotret,” jelasnya

Saat ini, keingintahuan masyarakat tentang dunia photography cukup tinggi. Hal ini terbukti, tiket untuk kengiatan seminar yang menghadirkan photografer Andi Sucirta sebagai pembicara ludes terjual.

“Peserta untuk seminar yang mendaftar sudah memenuhi kuata yang tersedia. Tetapi, bagi mereka yang ingin menjadi peserta lomba phography, pendaftarannya masih terbuka sampai 1 Juni mendatang,” katanya, sembari menambahkan jika kengiatan ini terbuka untuk umum baik itu pelajar atau masyarakat se-kota Denpasar dan Badung.