Diposting : 24 July 2018 10:22
Agung Samudra - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
HANGUS - kondisi kios laundry pasca kebakaran
BALI TRIBUNE - Nasib apes menimpa I Nengah Suartika (50), pasalnya kios laundry miliknya di seputran jalan Serma Meranggi, Banjar Belumbang, Kelurahan Kawan,Bangli ludes dilalap sijago merah, Senin (23/7). Akibat musibah tersebut pria asal Banjar Belumbang ini mengalami kerugian Rp 70 juta.
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun kronologis kejadian berawal  Senin dini hari sekitar pukul 01.45 Wita Nengah Suartika terbangun dari tidurnya  ketika  mendengar suara orang-orang berteriak- teriak  ada kebakaran. Mendengar teriakan tersebut, pria yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) langsung beranjak dari tempat tidurnya dan langsung keluar  Pada saat itu listrik di rumahnya padam,.Alangkah terkejutnya Nengah Suartika ketika melihat kepulan asap muncul darai kios loundrnya.. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, langsung membunyikan kentongan, sehingga banyak warga yang berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu melakukan pemadaman.
 
Tidak berselang lama, petugas pemadam kebarakan Bangli tiba di lokasi. Petugas bersama warga berjibaku memadamkan api yang telah menghanguskan seisi kios laundry tersebut.
 
Dikonfrimasi, Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan terkait kebakaran yang terjadi petugas identifikasi telah turun melakukan penyelidikan. Diketahui barang yang ludes terbakar yakni 2 buah mesin cuci, 1 buah meja, 1 buah rak pakaian, 1 set alat setrika uap dan seluruh pakaian milik pelanggan yang dilaundry. ”Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas, kerugian sekitar Rp 70 juta,” tegas AKP Sulhadi.