Diposting : 9 October 2017 19:54
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Boshe
Keterangan Gambar: 
Via Vallen saat menghibur pengunjung setia Boshe VVIP Club Bali.

BALI TRIBUNE - ARTIS penyanyi dangdut yang namanya tengah melejit di blantika musik dangdut, Via Vallen tampil memukau dan “menggoyang” Boshe VVIP Club Bali, akhir pekan lalu. Sedikitnya ada 8 lagu yang dilantunkan penyanyi asal Kota Pahlawan, Surabaya itu untuk menyapa dan menghibur ratusan penggemar musik dangdut di Bali serta para pengunjung setia Boshe VVIP Club Bali.

Cewek manis dan murah senyum kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1990, yang mempunyai hobi menyanyi sejak kelas 5 SD itu mewarisi jiwa seni dari sang ayahnya yang juga seorang musisi dangdut. Bahkan tak jarang Via Vallen yang memiliki nama lengkap Vya Maulidia Oktavia itu sering diajak manggung sang ayah dalam berbagai event di beberapa kota.

Awalnya, Via Vallen suka menyanyikan lagu-lagu pop, namun karena keseringan diajak manggung sang ayahnya yang selalu memainkan musik beriramakan dangdut, bahkan melihat lingkungan di sekitar tempat tinggalnya yang juga doyan musik dangdut, akhirnya Via pun memutuskan untuk mulai menekuni lagu-lagu dangdut sejak kelas 2 SMP.

Memasuki usia remaja, ketika berumur 18 tahun, Via Vallen mulai sering dapat tawaran manggung di beberapa tempat di sejumlah kota besar di Tanah Air. Bahkan berkat bimbingan dan dukungan orang tua, Via pun telah menelorkan album CD, namun tetap harus berjuang ekstra keras untuk mengimbangi banyaknya dan derasnya CD bajakan yang beredar luas di masyarakat.

Justru secara tidak langsung hal ini yang juga memopulerkan nama Via yang kini makin tenar dan dikenal masyarakat, khususnya penggemar musik dangdut, bahkan nama Via Vallen saat ini sangat diidolakan oleh para pecinta musik dangdut mania seantero Indonesia.

Selama sekitar 90 menit Via Vallen diiringi para musisi yang tergabung dalam orkes mela

yu (OM) Monata, bersama Vita Alvia, Sodiq Monata, Anjar Agustin, dan Lala Widi menghibur serta memanjakan ratusan pengunjung Boshe VVIP Club Bali, tempat hiburan terbesar di Bali saat ini hingga pk.02.30 Wita.