Diposting : 3 May 2019 02:40
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/sug. Parade endek tenun Ikat Catri meramaikan Festival Semarapura IV pada Rabu (01/05/2019) di Catus Pata Klungkung, yang juga menghadirkan Virgoun sebagai bintang tamu.

Balitribune.co.id | Semarapura - Virgoun tampil memukau saat tampil sebagai bintang tamu dalam Festival Semarapura IV pada Rabu (01/05/2019). Penampilan penyanyi yang terkenal dengan hits Surat Cinta Untuk Starla ini mampu menghipnotis penonton yang memadati area seputaran Catus Pata Klungkung.

Selain menampilkan penyanyi Ibu Kota, malam hiburan di hari keempat juga diisi penampilan dari penyanyi Yessy Diana dan Drafity, parade endek tenun Ikat Catri yang merupakan kain tenun tradisional Bali, memadukan ikat tradisional dan sentuhan lukis (airbrush) yang dikerjakan dengan tekhnik khusus.

Bupati Klungkung dan istri, I Nyoman Suwirta dan Ny Ayu Suwirta, didampingi Ny Sri Kasta dan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, beserta para undangan terkait lain juga larut menyaksikan berbagai hiburan di depan panggung yang berlokasi di Monumen Puputan Klungkung itu.

Kain tenun Ikat Catri dibuat dari perpaduan antara 50 persen benang sutra dan 50 persen benang katun. Desain tenun diambil dari unsur pepatraan/flora/tumbuh-tumbuhan. Ikat Catri ditenun menggunakan alat tenun tradisional dan telah menjadi salah satu ikon pagelaran internasional di bulan Oktober tahun yang lalu. (*)