Diposting : 14 August 2019 15:02
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ AA Bagus Kusimantara
balitribune.co.id | Mangupura - Tim voli Kabupaten Badung yang bakal diterjunkan ke ajang Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, September mendatang kini mulai diintensifkan latihannya. Jika sebelumnya berkutat di fisik, kini sudah mulai menggenjot teknik baik itu di voli indoor maupun outdoor putra dan putri.
 
Ketua Pengkab PBVSI Badung, AA Bagus Kusimantara dihubungi, Selasa (13/8), mengatakan, porsi teknik itu sekarang mencapai 75 persen.
 
"Prosentase atau porsinya itu terbalik. Kalau dulu saat mengawali sentralisasi di bulan Juni hingga Juli, kami fokus ke fisik dengan prosentase 75 persen fisik dan 25 persen teknik. Sekarang tekniknya 75 persen, dan fisik 25 persen," beber Kusimantara.
 
Teknik yang dimaksud itu seperti di antaranya kekompakan tim saat bertahan dan menyerang, bagaimana proses blocking serta variasi formasi. Hal itulah yang ingin dicekokkan kepada pemainnya menjelang beberapa minggu gelaran Porprov Bali. "Kalau dihitung lamanya dari awal sampai sekarang itu kurang lebih 7 bulan mulai dari pemanggilan hingga sekarang," ucapnya.
 
Disebutkan Kusimantara, pemain Porprov Badung yang sebelumnya membela tim voli indoor putra Pra-PON Bali juga sudah mulai melakukan latihan. Mereka adalah Putu Doni Permana Putra, Kadek Bayu Rahma Yuda, I Nyoman Ari Guna Wijaya, I Gede Rival Dean Wahyudi dan Pasek Putu Putrayasa.
 
"Pengalaman mereka bisa ditularkan kepada pemain lainnya. Sehingga tim Badung makin solid dan bisa mewujudkan dan mempertahankan medali emas yang pernah kami raih di Porprov Bali 2017 lalu," tandas Kusimantara.(u)