Diposting : 14 August 2017 21:36
redaksi - Bali Tribune
investor
Keterangan Gambar: 
TERIMA - Wabup Karangasem I Wayan Artha Dipa saat menerima investor asing di ruang kerjanya.

BALI TRIBUNE - Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan I Nengah Toya menerima kunjungan Berjaya Karangasem Consulting Group bersama investor asing asal Singapura yang tertarik untuk membuat produk air mineral kemasan (Toya Murni) di Kabupaten Karangasem, Jumat (11/8), di Ruang Rapat Wakil Bupati setempat.

Dalam kunjungan itu, Wabup Artha Dipa menyampaikan apresiasinya kepada pihak investor, Victory Engeneering and Resources PTE LTD atas kunjungannya ke daerah paling timur pulau Bali ini dan menyambut baik keinginannya untuk berinvestasi di Karangasem. “Saya sangat berharap kerjasama ini segera terealisasi, mengingat akan memberikan dampak positif bagi peningkatan di segala sektor, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat Karangasem,” harapnya.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Chief Marketing Officer Victory Engeneering and Resources PTE LTD Tommy Pratomo memaparkan bahwa pihaknya tertarik untuk berinvestasi di 3 bidang usaha, diantaranya produk air kemasan, proyek listrik tenaga surya dan juga pariwisata.

“Ketertarikan kami terhadap Karangasem, karena daerah ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan kembali, salah satu air yang berlimpah,” ujarnya. Untuk hal tersebut, pihaknya berencana membangun sebuah pabrik air minum dengan konsep berbeda lengkap dengan Edukasi Center, sehingga mereka dapat melihat dan mengetahui langsung cara pengolahan secara langsung.

Pihaknya berharap proyeknya nanti dapat bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat, sehingga dapat berkembang bersama demi kemajuan dan peningkatan ekonomi di wilayah Karangasem. “Semoga produk air kemasan ini dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dan dapat dipasarkan hingga ke mancanegara,” imbuhnya.

Sesuai pertemuan, pihak Berjaya Karangasem Consulting Group Yualita Prabowo menjelaskan, Victory Engeneering and Resources PTE LTD merupakan investor asal Singapura yang telah berhasil melakukan investasinya dibeberapa negara, dan di Indonesia pihaknya akan melakukannya di Karangasem sebagai Pilot Project.

“Semoga project ini bisa terwujud dan akan menambah APBD Kabupaten Karangasem, sehingga membawa kesejahteraan bagi kita semua,” ujar Yualita. Hadir pula dalam pertemuan tersebut, Para Kepala Dinas terkait dilingkungan Pemkab Karangasem, diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, PDAM dan pihak terkait lainnya, serta CEO Victory Engeneering and Resources PTE LTD Rohim beserta rombongan.