Bali Tribune, Sabtu 16 Desember 2017
Diposting : 1 June 2016 15:19
Arta Jingga - Bali Tribune
TNI
Keterangan Gambar: 
SERAHKAN - Wakil Bupati Tabanan I Nyoman Gede Sanjaya, serahkan bedah rumah di Desa Cau Belayu, Tabanan, Selasa (31/5).

Tabanan, Bali Tribune

Kegiatan bedah rumah hingga kini masih menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten Tabanan yang dijabarkan pula pada visi misi pemerintahan Eka-Jaya. Komitmen untuk memprioritaskan kesejahteraan warga tidak mampu ini dibuktikan dengan menggulirkan program ini secara berkelanjutan setiap tahunnya dengan tetap memperhatikan kwalitas dan kwantitas.

Program dari PT. PLN Persero Wilayah Bali ini diresmikan oleh Wakil Bupati Tabanan I Nyoman Gede Sanjaya, Selasa (31/5) yang berlangsung  di rumah I Nyoman Sudiadnyana (57), warga Banjar Padang Aling, Desa Cau Belayu, Tabanan. Yang dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan dari Dinas Sosial Kabupaten Tabanan.

Selain Wabup Sanjaya, peresmian itu juga disaksikan General Manager PT. PLN Persero Wilayah Bali Sandika Aflianto, Kejaksaan Negeri Tabanan Atang Bawono, Dandim 1619 Herwin Gunawan, Kepala Bappeda  Ida Bagus Wiratmaja, Kepala Dinas Sosial I Nyoman Gede Gunawan,  Camat Marga Made Murdika serta para anggota Dandim 1619.

Wabup Sanjaya menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada para pegawai PT. PLN Persero Bali yang memliki rasa empati tinggi untuk  membantu masyarakat Tabanan yang kurang mampu. Kami di pemerintah daerah telah memiliki komitmen yaitu menuju Tabanan Serasi, untuk itu dalam rangka mewujudkanya tidak bisa bekerja sendiri disini harus dibangun oleh semua pihak. "Saya selaku kepala daerah dan juga mewakili masyarakat Tabanan berterima kasih kepada para pegawai PT. PLN  Bali atas bantuannya," ujarnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Dandim beserta seluruh jajarannya  karena membantu  masyarakat Tabanan sampai masuk ke Desa-desa.  “Mari kita ciptakan rasa empati melalui hal-hal yang kecil dengan mengurangi kemiskinan di Tabanan sehingga mewujudkan Tabanan Serasi segera terwujud,” pungkasnya.

Sebelumnya Herwin Gunawan mengatakan proses pembangunan bedah rumah ini melibatkan anggota TNI serta masyarakat setempat dalam jangka waktu kurang lebih 25 hari.  Kami tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan  dari semua pihak dengan semakin banyak yang ikut terlibat maka beban pekerjaan akan semakin ringan. “ mari kita tingkatkan rasa kebersamaan dan empati dengan mendonasikan sedikit penghasilan kita untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Dengan begitu kedepan semakin lebih banyak masyarakat khususnya di kabupaten Tabanan memiliki tempat tinggal yang layak untuk ditempati,” harapnya.

Sementara itu, Sandika Aflianto menambahkan, bahwa, delapan ratus tiga puluh enam dari pegawai PT. PLN Bali memiliki rasa empati. Dibuktikan melalui wujud nyata dengan peduli kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tabanan. Kepedulian dari semua pihak untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat kita wujudkan.” Suatu kebanggaan bagi kami  dengan kepedulian dari pemerintah daerah untuk memajukan masyarakat kearah yang lebih baik serta membawa berkah,” tegasnya.

Di akhir penyerahan bedah rumah Wabup Sanjaya juga meninjau pelayanan Kesehatan gratis di Balai Banjar Padang Aling, diantaranya pemberian kacamata gratis, pengobatan katarak, pemeriksaan Iva dan pemeriksaan gigi.