Diposting : 13 September 2017 18:12
I Made Darna - Bali Tribune
Kodim
Keterangan Gambar: 
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan Komandan Kodim 1611/Badung Letkol Arh. Ahmad Sumarna, M. Bus di Puspem Badung, Selasa (12/9).

BALI TRIBUNE - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan Komandan Kodim 1611/Badung Letkol Arh. Ahmad Sumarna, M. Bus di Puspem Badung, Selasa (12/9).

Kunjungan ini dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  di Desa Pangsan, Kecamatan Petang pada tahun 2018 nanti. Hadir mendampingi Dandim yakni Danramil Petang Kapten Inf. Kamto Waluyu, Pasiter Kodim Kapten Inf. Suara. Sementara Wabup. didampingi Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala BPMD, Kepala Dinas PUPR, dari Bappeda dan Bagian Hukum.

Kodim 1611/Badung Ahmad Sumarna menegaskan bahwa TMMD merupakan program nasional yang rutin dilaksanakan TNI sebagai bagian dari dukungan TNI kepada masyarakat dalam percepatan pembangunan. Sesuai rencana TMMD kali ini akan dilaksanakan di desa Pangsan, Kecamatan Petang pada bulan April 2018. TMMD akan membantu pengerjaan rabat (jalan beton) sepanjang hampir 700 meter dwngan lebar 3 meter dan senderan sepanjang 400 meter. Kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan penuh. "Kami sudah melakukan pengecekan ke lapangan, dan masyarakat Pangsan juga mengharapkan dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu kehadiran kami ke Pemkab Badung ini untuk mencocokkan rencana kami dengan program dari Pemkab. Badung, serta menyampaikan proposal terkait kegiatan ini. Tentunya kami harapkan dukungan dari Bapak Bupati dan Wakil sehingga TMMD dapat terlaksana sesuai harapan bersama, " jelasnya.

Ditambahkan, rencana karya bakti skala besar dalam TTMD ini berlokasi di Subak Bergiding, Desa Pangsan. Saat ini badan jalan sudah ada, tinggal dilajutkan pembetonan jalan dan pembuatan senderan. Pengerjaan jalan ini akan tembus di Subak Bergiding dan di Pura Subak. Selain kegiatan pembangunan jalan, TMMD juga melakukan bedah rumah kepada salah satu anggota veteran di Pangsan. Juga diadakan ceramah dalam rangka memberdayakan kapasitas masyarakat.

Wakil Bupati Ketut Suiasa mengatakan secara prinsip Pemkab Badung sangat mendukung kegiatan TMMD di Desa Pansan. Suiasa berkomitmen bahwa Pemkab Badung akan mendukung penuh kegiatan ini hingga tuntas. "Kami sangat mengapresiasi, karena badung dipilih menjadi lokasi kegiatan TMMD. Kami pastikan Pemkab. Badung akan mendukung hingga terwujud, " jelasnya.

Wabup Suiasa menilai kegiatan TMMD sangat sejalan dengan program Pemkab. Badung dalam upaya percepatan pembangunan di masyarakat. Untuk itu Suiasa minta kepada Perangkat Daerah terkait bersama pihak Kodim kembali melakukan rapat lanjutan, sehingga Pemkab dapat membatu dari segi anggaran sesuai dengan aturan yang berlaku.