Bali Tribune, Jumat 27 April 2018
Diposting : 10 August 2016 11:37
Hendrik b Kleden - Bali Tribune
kompetisi
Keterangan Gambar: 
PIAGAM - Penyerahan piagam penghargaan bagi juara AHMBS 2016.

PRESTASI menawan ditorehkan wakil Bali, I Gede Febriana, Ni Putu Bintang Felinia Dewi, dan I Ketut Panji Mahartha. Mereka berhasil meraih 7 besar final Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2016 yang berlangsung di Jakarta 4-7 Agustus.

Meskipun belum menjadi juara pertama, raihan ini tentunya sangat membanggakan, mengingat 69 peserta di final merupakan juara di wilayah masing-masing. I Gede Febriana siswa dari SMKN 1 Petang dengan karya tulis “Hidroponik Rumah Tangga Menjaga Ketahanan Pangan Keluarga” menduduki posisi ketiga.

 Ni Putu Bintang Felinia Dewi siswa SMAN 4 Denpasar menduduki posisi keempat dengan judul karya tulis “Implementasi Kegiatan Kewirausahaan Pada Siswa Melalui Produksi Usaha Ajuang (Agar-Agar Labu Siam”. Sementara karya tulis berjudul “Boreh Bali Aroma Terapi, Berwirausaha dan Mengajegkan Kearifan Lokal Pengobatan Tradisional Bali Bersama Motor Honda” milik I Ketut Panji Mahartha, SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar, terpilih sebagai pemenang ketujuh.

Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, menjelaskan , tahun ini AHMBS diproyeksikan untuk mendorong lahirnya geerasi muda kreatif yang bisa memberikan manfaat buat sesama. Program ini diharapkan dapat mengeksplorasi ide wirausaha muda dengan segala inovasi dan keunikannya, sekaligus menjadi sarana saling bertukar dan memperkaya pengetahuan antarsiswa.

“Kami ingin membekali anak-anak pilihan ini dengan pengetahuan dan motivasi yang akan mendorong mereka untuk bermimpi dan menghasilkan ide dan karya-karya yang bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa. Alhamdulillah, tahun ini kami dapat menfasilitasi mereka untuk berdialog langsung dengan Pak Habibie, salah satu putra terbaik bangsa yang sudah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan bangsa,” ujar Muhibbuddin.

Untuk semakin memperkaya siswa menjadi pengusaha yang mampu berkontribusi bagi sesama, juga diaadakan diskusi dengan M Alfatih Timur. Kehadiran sociopreneur muda yang menjadi inspirasi penggerak perubahan sosial ekonomi masyarakat melalui program crowdfunding ini diharapkan dapat menginspirasi siswa untuk menghasilkan karya yang bermanfaat muat bangsa.