Diposting : 27 November 2018 18:45
redaksi - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Tim identifikasi dari kepolisian tampak mengevakuasi jazad perempuan asal Tiongkok, Long Zhongmin, yang tewas gantung diri.
BALI TRIBUNE -  Seorang perempuan asal Tiongkok, Long Zhongmin (56) ditemukan tewas gantung diri di Vila Elina Jalan Umalas 2 Nomor 29, Lingkungan Umalas Kangin, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Minggu (25/11) lalu pukul 20.00 Wita.
 
Dugaan penyebabnya adalah masalah keluarga. Menurut keterangan salah seorang saksi bernama Martha Marwaty (42), saat itu ia mendapat telepon dari salah seorang tamu yang menanyakan kunci serep lantai 2 vila tersebut. Martha kemudian menghubungi pemilik vila.
 
Selanjutnya pemilik vila menghubungi dan meminta tolong temannya Naning dan Jeremay Tanner untuk membukakan pintu. "Karena kamar dalam keadaan terkunci tidak bisa dibuka. Dicoba dibuka lagi tetap tidak bisa," ungkap seorang petugas.
 
Martha kemudian kembali menelepon pemilik vila hingga akhirnya diberitahu agar masuk melalui pintu belakang. Setelah berhasil masuk, saksi mendapati korban sudah dalam kondisi tergantung. "Gantung diri di kamar mandi. Tiang shower yang dipakai tempat gantung dengan kain warna pink," terangnya.
 
Selanjutnya saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik vila dan dilanjutkan ke Polsek Kuta Utara. Tak berselang lama petugas kepolisian tiba dan melakukan olah TKP. Mayat korban kemudian dibawa ke RSU Sanglah pukul 22.30 Wita. "Masalah keluarga. Ribut sama keluarganya. Korban ke Bali sama keluarganya. Ada surat, tapi Bahasa China," ungkap Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara IPTU Androyuan Elim, SIk kemarin sore.