Diposting : 20 March 2018 14:37
Djoko Purnomo - Bali Tribune
eksekutor
Keterangan Gambar: 
Milos Krkotic

BALI TRIBUNE - Bali United mengawali laga di kompetisi Liga 1 2018 dengan menjamu PSMS Medan, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (24/3). Usai menghadapi tim debutan dari Liga 2 tersebut, Serdadu Tridatu bakal tandang ke kandang PSIS Semarang.

Untuk putaran pertama kompetisi Liga 1 2018, Bali United akan menjalani 17 pertandingan di mana sembilan laga di antaranya adalah laga kandang yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sementara delapan laga sisa adalah laga tandang.

Laga kandang kontra juara bertahan Bhayangkara FC akan menjadi laga terakhir Bali United di putaran pertama Liga 1 2018 mendatang.

Menghadapi kompetisi musim ini, Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro begitu yakin dengan kemampuan amunisi barunya, Milos Krkotic, yang kedatangannya benar-benar menyita perhatian publik sepakbola Bali, bahkan Indonesia.

Banyak pihak penasaran dengan kemampuan sosok gelandang tinggi besar ini. Widodo C Putro menyebut Milos Krkotic adalah pemain berkualitas, dan terakhir berkarir di kasta tertinggi Liga Albania.

Widodo mengatakan bila sosok seorang Spasojevic yang sama-sama berasal dari Montenegro bisa membantu proses adaptasi Milos Krkotic. Selain itu pengalaman Milos Krkotic yang pernah bermain bersama Timnas Montenegro menjadi nilai plus.

"Milos Krkotic pemain yang satu negara dengan Spaso. Semoga komunikasi mereka akan mempermudah proses adaptasi Milos. Selain itu dia juga pernah bermain bersama Timnas Montenegro. Semoga pengalaman tersebut bisa membuat ia cepat bisa adaptasi dengan tim," ujar Coach Widodo, Senin (19/3).

Terkait proses pemilihan Milos Krkotic, Coach Widodo mengatakan bila dirinya tidak hanya sekedar melihat dari rekaman video. Ia mengaku mendapat informasi dari pelatih terkahir Milos Krkotic di Albania yang juga merupakan rekan dari salah satu staf pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller.

"Pertimbangan kami untuk merekrut Milos Krkotic bukan hanya dengan melihat video. Kami sudah berkoordinasi dengan pelatih terakhir dia di Albania yang kebetulan teman dari Hans-Peter Schaller. Kami sudah berkomunikasi dan hasilnya memang dia adalah pemain bagus dan memiliki kualitas," kata Coach Widodo.

Lebih lanjut, Coach Widodo juga mengaku bila saat ini dirinya memang membutuhkan sosok pemain dengan tipe playmaker seperti halnya Milos Krkotic. "Tentunya Milos Krkotic adalah sosok pemain yang kami butuhkan saat ini. Ia bisa menjadi pemain yang memberikan suplay bola ke pemain depan dan juga pemain sayap kami. Selain itu dia juga bisa menjadi eksekutor di depan gawang dan memiliki mobilitas yang cukup baik," tutup Coach Widodo.