Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 14 November 2017 20:53
San Edison - Bali Tribune
PDIP
Keterangan Gambar: 
Nyoman Adi Wiryatama

BALI TRIBUNE - Setelah ditunggu cukup lama, PDIP akhirnya menerbitkan rekomendasi untuk Pilgub Bali 2018 mendatang. Adalah Wayan Koster-Tjokorda Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, yang diusung 'banteng' sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Setelah rekomendasi turun, masih ada satu hal menarik yang ditunggu, yakni terkait posisi ketua tim pemenangan atau tim sukses (Timses) Koster-Cok Ace. Sejauh ini ada sejumlah nama yang dimunculkan untuk ditempatkan sebagai Ketua Tim Sukses.

Salah satu di antaranya adalah Nyoman Adi Wiryatama. Saat ini, Wiryatama duduk sebagai Ketua DPRD Provinsi Bali. Politikus asal Tabanan itu pernah duduk sebagai Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bali serta dua periode menjadi Bupati Tabanan.

Lantas, apakah Wiryatama siap untuk menjadi Ketua Timses Koster-Cok Ace pada Pilgub Bali 2018? "Saya asal partai menunjuk, saya siap-siap saja," jawab Wiryatama, saat ditanya demikian, di Gedung DPRD Provinsi Bali, Senin (13/11).

Namun demikian, ia mengakui jika saat ini PDIP tak kekurangan stok kader muda. Karena itu, dirinya lebih menjagokan para kader muda untuk duduk di 'kursi panas' Ketua Timses Koster-Cok Ace.

"Sekarang di PDIP banyak kader muda, lebih energik. Kemampuan mereka juga bagus. Kalau saya, lebih jagokan mereka," tanda Wiryatama.

Meski mendorong kader muda, Wiryatama kembalikan semuanya pada keputusan partai. Jika pada akhirnya usulannya agar anak muda diberikan kesempatan tak diakomodir, dan ia sendiri yang ditugaskan, maka dirinya siap menjalankan amanah tersebut.

"Kalau tidak ada yang muda, tidak ada rotan akar pun berguna. Kalau yang tua ditunjuk, maju juga," pungkas Wiryatama.