Bali Tribune, Sabtu 26 Mei 2018
Diposting : 6 February 2018 21:27
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
adrenalin
Keterangan Gambar: 
Wisatawan saat melakukan aktivitas wisata ayunan diketinggian

BALI TRIBUNE - Penggemar atraksi wisata ekstrem kini dimanjakan dengan Bali Swing atau ayunan di ketinggian puluhan meter. Sesuai dengan namanya, wisatawan akan diuji adrenalinnya saat berayun di ketinggian.

Pengelola Bali Swing, Yande Saputra belum lama menjelaskan kegiatan wisata ini salah satu bentuk inovasi yang dilakukan pengelola wisata di Bali untuk memberikan beragam pilihan kepada wisatawan yang ingin menikmati aktivitas wisata yang sedikit menegangkan.

Dia mengatakan, jika ayunan yang sediakan sama dengan di taman kota.  Namun yang membedakan, ayunan ini memiliki tinggi 35 meter, sehingga cukup memacu adrenalin. "Ayunan ini dibuat dengan menggunakan bantuan dua pohon kelapa, tali untuk membuat ayunan tersebut diikatkan di ujung atas dahan pohon kelapa, sedangkan tempat dudukannya diletakan di bagian bawahnya," jelas Yande.

Wisatawan yang melakukan kegiatan wisata tersebut dilengkapi dengan sejenis sabuk pengaman yang diikatkan di pinggang. Untuk merasakan wahana wisata ini, secara umum tidak diperlukan keahlian atau syarat khusus. Wisatawan yang berminat untuk menikmati wahana wisata kekinian tersebut dipastikan tidak memiliki fobia terhadap ketinggian dan tidak memiliki penyakit jantung.

Yande menambahkan, selain mendapatkan sensasi berayun diatas ketinggian,wisatawan juga bisa menikmati pemandangan yang ada di bawahnya.

Wisata tersebut menyuguhkan pemandangan alam yang sangat alami, kental dengan nuansa pedesaan Bali serta pepohonan yang rindang begitu memanjakan mata.

"Karena wahana wisata ini terletak di tebing Sungai Ayung, sehingga jika berayun di atasnya, wisatawan tidak saja bisa melihat hamparan pepohonan yang hijau, namun juga bisa melihat aliran Sungai Ayung dari ketinggian," imbuhnya.

Wisatawan juga kata dia akan dimanjakan dengan pemandangan area persawahan yang dilihat dari ketinggian. Selain itu bisa menyaksikan kegiatan petani saat musim panen. Wahana wisata ini cukup populer dikalangan wisatawan Eropa.

 "Karena lebih menyukai aktivitas wisata alam yang ekstrem," imbuhnya.

Selain itu, aktivitas wisata juga menjadi bagian dari wisata selfie karena wisatawan yang sedang berayun bisa mengabadikan momen dari atas ketinggian, dan tentunya bisa menjadi salah satu foto yang instagramable.